Peran Ibu-Ibu Dalam Pengerjaan Pengecoran Jalan Tamansari | Detik Sumsel
Pemprov

Peran Ibu-Ibu Dalam Pengerjaan Pengecoran Jalan Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Meski perannya tidak begitu signifikan terhadap kemajuan pembangunan jalan TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, namun kedatangan ibu-ibu setempat membantu pekerjaan disambut gembira seluruh pihak.

Anggota Satgas TMMD dan warga laki-laki desa setempat, tidak akan memandang sebelah mata peran dari kaum ibu-ibu Tamansari dipengerjaan pengecoran jalan persawahan.

Justru mereka mengakui, dengan hadirnya emak-emak bisa menghangatkan suasana kerja, sehingga bisa sedikit melupakan masih panjangnya jalan yang harus mereka cor.

“’Kalau saya senang saat ada ibu-ibu yang ikut kerja. Bukan soal akan membantu pekerjaan, melainkan makanan dan minuman yang mereka bawa,” ujar Serda Sugiyanto, salah satu anggota Satgas TMMD. Senin (21/6/2021).

Sementara Indarwati (35), salah satu warga setempat mengaku, baginya yang terpenting adalah bisa ikut membantu baik tenaga maupun logistik untuk TNI dan warga di lapangan, karena itulah cara mereka berterima kasih karena jalan menuju sawah sedang dibangun.

Untuk diketahui, di hari keenam TMMD ini, capaian hasil pekerjaan adalah diatas 250 meter panjang jalan cor.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *