Perawatan Mesin Molen Harus Diperhatikan | Detik Sumsel
Detik

Perawatan Mesin Molen Harus Diperhatikan

Pati, Detik Sumsel – Pengecoran jalan di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati Mesin Molen merupakan mesin yang digunakan untuk mencampur material batu split, pasir dan semen guna mendapat hasil pencampuran yang merata, Dengan menggunakan mesin molen, pekerjaan pengecoran yang dijalankan bisa berjalan lancar.

Penggunaan mesin juga harus dirawat agar mesin tetap terjaga, bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti beberapa diantaranya menjaga mesin, memelihara mesin, dan memaksimalkan fungsi mesin. Di saat kesempatan tertentu, Molen penunjang TMMD ke-111 Kodim 0718/Pati ini butuh istirahat dan rehat untuk mendinginkan mesin setelah lama beroperasi. Selasa (29/06/2021).

Saat istirahat tersebut, dipergunakan untuk membersihkan material semen. yang mengerak, mengecek apakah ada kerusakan apa tidak seperti Sertu Ngadino, anggota Satgas TMMD yang bertanggung jawab dalam pengoperasian alat tersebut.

Mesin Molen ini memang sangat membantu bagi Satgas TMMD, Tanpa mesin ini, kami harus mencampur material secara manual, Tentunya hal tersebut akan menghambat kerja betonisasi jalan ini.

“Sertu Ngadino selaku operator mesin molen mengatakan, walaupun molen ini alat berat, yang sangat membantu dalam pengerjaan yang tengah dilaksanakan, Akan tetapi tentu saja mesin perlu rehat untuk pendinginan agar tidak cepat rusak dan tetap dalam kondisi baik beroperasi,”ujar Sertu Ngadino

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

OTT di PN Surabaya, KPK Amankan Seorang Hakim, Panitera Pengganti Serta Pengacara 

Jakarta, Detik Sumsel — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *