Perbaikan DPT Oleh KPUD OKU Timur Selesai Ini Jumlahnya | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Perbaikan DPT Oleh KPUD OKU Timur Selesai Ini Jumlahnya

Martapura, Detik Sumsel — Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil Perbaikan Pemilihan Umum tahun 2019 untuk OKU Timur di tetapkan. Penetapan ini tindak lanjut dari hasil Pencermatan bersama terhadap DPT Ganda di OKU Timur.

Ketua KPU OKU Timur Rialdi, S.Sos didampingi Yuliansah Komisioner KPU Divisi Mata Pilih mengatakan, Pleno Penetapan DPT Perbaikan ini hasil dari tindak lanjut surat Bawaslu terhadap Data ganda.

Serta perintah dari KPU RI untuk mencermati dan penyempurnaan terhadap DPT. Dari jumlah 7.552 data ganda dari Bawaslu, yang bisa di analisa hanya berjumlah 953 data ganda. Dari analisa tersebut terdapat 476 data ganda yang dilakukan penghapusan. Sedangkan untuk data Tidak Memenuhi Syarat (TMS) juga sudah dilakukan pembersihan.

Baca Juga :   ABK Harus Bisa Mandiri

“Dengan dilakukan Pencermatan ini, DPT yang ditetapkan pada 21/8 lalu secara otomatis ada perubahan. Semula berjumlah 467.438 DPT, dengan dilakukannya pembersihan terhadap data ganda ini, jumlah DPT perbaikan berjumlah 466.881,” terangnya. Rabu, (12/9).

Dirinya pun merinci, semula jumlah penetapan DPT sebelumnya jumlah DPT laki-laki 238.367 menjadi 238.105, untuk DPT perempuan semula berjumlah 229.071 menjadi 228.776 sehingga jumlah total DPT perbaikan Pemilu 2019 hasil pencermatan dan penyempurnaan berjumlah 466.881 DPT.

“Jumlah ini sudah betul-betul kita lakukan kroscek dan pencermatan. Dengan ini kita harapkan masalah data ganda di OKU Timur dapat Clear,” ucap Rialdi.(rdn)

Baca Juga :   Tegas Kapolres OKU Timur Bubarkan Acara OT Melewati Batas Waktu
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Konfercab ke-XI, Mahzun Terpilih untuk Nahkodai PMII OKU Timur

Martapura, Detik Sumsel – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang OKU Timur menggelar Konferensi Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *