banner 728x250

Perbaikan Jembatan Gantung di Sukananti Rampung

Jembatan gantung tersebut merupakan akses dari dan menuju Desa Sukananti yang dikunjungi Bupati Panca Wijaya Akbar dalam safari Ramadan beberapa waktu lalu.
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Indralaya,Detik Sumsel- Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengonfirmasi telah merampungkan perbaikan jembatan gantung di Kecamatan Rantau Alai.

Jembatan gantung tersebut merupakan akses dari dan menuju Desa Sukananti yang dikunjungi Bupati Panca Wijaya Akbar dalam safari Ramadan beberapa waktu lalu.

Mendapat instruksi dari Panca, Dinas PUPR bergerak cepat memperbaiki komponen terutama lantai papan jembatan.

“Alhamdulillah, perbaikan jembatan gantung menuju Desa Sukananti rampung,” kata Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir, Ruslan, Kamis (9/6).

Baca Juga :   Walikota, Hut ke-21 Ayo Wujudkan Pagaralam Maju Dengan Konsep Kesejahteraan Masyarakat dan Keindahan Ekonomi Serta Keadilan Dalam Memperoleh Pendidikan

Selain lantai, baut jembatan juga diganti termasuk pengecatan pilar jembatan yang warnanya mulai pudar.

“Jadi lantai jembatan sudah lebih kokoh. Dan secara visual jembatan lebih menarik karena pilar serta besi pagar jembatan dicat,” terangnya.

Lanjutnya, perbaikan jembatan gantung ini digarap sedemikian rupa agar tahan terhadap beban orang maupun sepeda motor yang melintas.

“Insha Allah dengan perbaikan ini, warga lebih nyaman melintas dan tidak was-was,” katanya.

Sementara Bupati Panca Wijaya Akbar berharap perbaikan jembatan semakin memudahkan kegiatan perekonomian warga setempat.

Baca Juga :   227 Desa di Ogan Ilir Bakal Disulap Jadi Desa Cantik

“Jika akses jembatan semakin lancar, maka warga Desa Sukananti dapat lebih maksimal lagi dalam mendistribusikan hasil pertanian,” ucap. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL