Percepat Program Vaksinasi Nasional, Dokkes Polda Sumsel Latih Relawan Vaksinator | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar Mkes

Percepat Program Vaksinasi Nasional, Dokkes Polda Sumsel Latih Relawan Vaksinator

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 73 orang relawan vaksin yang ada di Sumsel mengikuti pelatihan vaksinator di Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang Senin (5/7/2021).

Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar mengatakan pelatihan relawan vaksinator ini merupakan kerja sama dinas kesehatan Provinsi Sumsel, Polda Sumsel dan Bapelkes Sumsel yang dipusatkan di aula RS Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang.

“Pelatihan relawan vaksinator ini untuk mendukung program pemerintah mempercepat program Vaksinasi nasional,”kata Syamsul Bahar kepada wartawan usai membuka pelatihan relawan vaksinator Senin (5/7/2021).

Baca Juga :   Posko Penggalangan Dana Komunitas Slankers Terbuka Untuk Umum

Dikatakan Syamsul Bahar, relawan vaksinator yang mengikuti pelatihan diambil dari perguruan tinggi Fakultas Kedokteran mulai dari dosen, perawat perawat yang mengambil MARS, kemudian relawan relawan yang diambil dari Polres jajaran Polda Sumsel yang total keseluruhan ada 73 orang.

“Dengan adanya pelatihan relawan vaksinator ini, apabila program Vaksinasi terus berlanjut pasti akan membutuhkan tenaga vaksinator dan tentunya relawan ini siap diperbantukan,”tuturnya.

Sejauh ini, Kombes Pol dr Syamsul Bahar menyebutkan jumlah tenaga vaksinator yang dimiliki Polda Sumsel berjumlah 230 orang. Dengan pelatihan relawan vaksinator ini diharapkan tenaga vaksinator di Sumsel terus bertambah sehingga bisa mempercepat program Vaksinasi nasional.(oji)

Baca Juga :   Grup Bentukan Kapolda, Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Semarakkan Hari Anak, Lomba Menggambar dan Mendongeng

Baturaja, Detik Sumsel – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Disdik OKU ) menggelar lomba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *