Percha Ajak Fitri Askolani Hamil Bareng | Detik Sumsel
Pemprov

Percha Ajak Fitri Askolani Hamil Bareng

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Kabar wafatnya Hj Percha Leanpuri, putri sulung Gubernur Sumsel Herman Deru, Kamis (19/8/2021) pukul 17.45 Wib kemarin, cukup mengejutkan masyarakat Sumatera Selatan. Pun juga dengan Ketua TP PKK Banyuasin dr Fitri Askolani yang mengaku tak menyangka Duta Literasi Sumsel yang biasa disapanya Yunda Percha tersebut pergi secepat itu.

Istri Bupati Banyuasin Askolani ini mengaku sangat kehilangan sosok Percha yang ramah, sederhana, santun dan cerdas tersebut.

Dokter lulusan Universitas Sriwijaya ini mengaku terakhir berkomunikasi pada tanggal 24 Juni 2021 melalui Washap, dirinya mengucapkan selamat ulang tahun untuk almarhumah Percha dan mendoakan agar sehat dan lancar sampai persalinan.

WA saya terang Fitri dijawab almarhumah Percha dengan menyampaikan terima kasih banyak sudah memberikan doa dan ucapan . Bahkan Percha meminta dirinya hamil lagi, hamil bareng

“Tante sayang terimakasih banyak udah sempetin kasih doa dan ucapan. Tante ayoklah hamil lagi, ” balas Percha menjawab WA dr Fitri Askolani dengan emogi tersenyum.

Kabar duka ini terang Fitri Askolani, mbak disambar petir.dirinya bersama Almarhuma Percha punya rencana berdua tentang literasi dan umkm di Banyuasin.

“Kami berdua punya rencana tentang Literasi dan UMKM di Banyuasin. Bahkan Almarhuma Percha berencana membuat Perpustakaan Apung mengingat Kabupaten Banyuasin daerahnya luas dan sebagian besar perairan, “terang Fitri.

” Ya allah kita bisa punya rencana tetapi rencana allah lebih baik yunda, yang tenang yunda, insyaallah syahid yunda. Yunda salah satu wanita inspiratif di Sumsel . Kami masyarakat Sumsel sangat kehilangan yunda, “terang Fitri sedih.

Dikutif dari berbagai sumber, Percha Leanpuri merupakan tokoh masyarakat yang sudah dikenal luas terutama di Sumatera Selatan. Ia merupakan politisi yang juga putri sulung dari Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru yang menjabat sejak 2018 lalu.
.
Seperti halnya sang ayah, Percha Leanpuri aktif berkecimpung di dunia politik. Diketahui Percha Leanpuri dulu adalah anggota DPD-RI periode 2009-2014, 2014-2015 dari Provinsi Sumatera Selatan.
.
Ia kemudian berhenti pada 2015 karena pencalonannya pada Pilkada 2015,
Kini ia pun tengah menjabat sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II fraksi Partai Nasdem.
.
Percha Leanpuri, B.Bus., M.B.A. diketahui lahir pada 24 Juni 1986 di Belitang, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.
.
Percha Leanpuri menikah dengan sosok pria bernama Syamsuddin Isaac Suryamanggala. Percha lahir dari pasangan Herman Deru dan
Febrita Lustia Deru.
.
Sejarah nama Percha Leanpuri sendiri memiliki makna. Nama Percha Leanpuri merupakan akronim dari Percampuran Lematang, Ogan, Way Umpu, Komering.
.
Ia berasal dari keluarga yang melek politik karena hampir semua keluarganya berlatar belakang politisi.
.
Kakek dari Bapaknya adalah seorang pesirah di salah satu daerah Sumatera Selatan, tepatnya daerah Belitang.
.
Kakek dari ibunya adalah mantan Wali kota Palembang yang menjabat selama dua periode (Drs. H. Husni M.M). Sedangkan bapaknya adalah Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 sekaligus seorang mantan Bupati OKU Timur dua Periode H.Herman Deru.
.
Sejak umur 23 tahun, Percha Leanpuri sudah terpilih sebagai DPD RI dari Provinsi kelahiran Sumatera Selatan dan menjadikannya sebagai Anggota DPD RI termuda periode 2009-2014.
.
Wanita 35 tahun yang pernah menjalani pendidikan di Victoria University (Sunway College) Malaysia dan University Of Ballarat (Unity College) Malaysia ini juga memiliki prestasi lain.
.
Percha tercatat pernah menjadi Juara 3 pentas bintang pelajar TVRI 1998, The best catwalk Wajah Sumex 2000, The best catwalk busana daerah 2000, The best catwalk supermodel YAPMI SUMSEL 2001.
.
Selain itu, ia juga pernah memenangkan The best performance supermodel YAPMI INDONESIA 2001.
.
Ada juga Indonesian delegator ASEAN YOUTH CAMP 2002 Myanmar, Indonesian dancer EXPO 2000, Hannover, Jerman, Indonesian dancer FLORIADE 2001, Amsterdam, Belanda.(Faz)
.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ops Patuh Musi 2021, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes 

Baturaja, Detik Sumsel – Selama dua pekan kedepan Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *