Perdana, Pengurus IKA Alumni PAP Adakan Webinar Workshop HSSE | Detik Sumsel
Detik
Webinar Workshop HSSE diikuti oleh Mahasiswa PAP, Alumni PAP, serta Umum Sabtu(28/11) pagi melalui sambungan Zoom

Perdana, Pengurus IKA Alumni PAP Adakan Webinar Workshop HSSE

Palembang, Detik Sumsel — Pengurus Ikatan (IKA) Alumni Politeknik Akamigas Palembang (PAP) mengadakan web seminar (webinar) Workshop Health Safety Security Environment (HSSE) yang diikuti oleh Mahasiswa PAP, Alumni PAP, dan Umum diselenggarakan pada Sabtu(28/11) pagi melalui sambungan Zoom

Webinar perdana dalam kepengurusan IKA Alumni PAP ini bertujuan untuk memberikan pengalaman, ilmu serta pembekalan HSSE baik untuk Mahasiswa PAP di dunia kerja dan Alumni PAP. Webinar kali ini diisi dengan pemberian materi oleh narasumber, tanya jawab antar peserta dan narasumber tak luput juga pemberian doorprize bagi penanya terbaik.

Chairunisa Niken Lestari, S.KM selaku Analyst HSSE Performance & Campaign PT Pertamina Hulu Energy sekaligus Narasumber webinar kali ini mengatakan analis HSSE merupakan nilai tambah bagi seorang pekerja, karena bagi perusahaan meminimalisir accident sangat diperlukan.

Lanjut Niken, Lingkungan kerja yang aman juga meningkatkan efektivitas tiap pekerjaan dan secara tidak langsung memberikan rasa aman bagi pekerja dalam bekerja.

“Mengapa penting, karena lingkungan kerja yang aman dapat meminimalir resiko kecelakaan bagi pekerja,” Kata Niken.

Ketua Umum IKA Almuni PAP, Hersa Rizki R dalam sambutannya mengatakan webinar perdana sekaligus yang pertama dalam kepungurusan IKA Alumni PAP ini ia berharap menjadi langkah awal dan komitmen Pengurus IKA Alumni PAP dalam membina hubungan alumni dan Mahasiswa PAP itu sendiri. Tambahnya, Webinar ini akan terus dilaksanakan pada masa-masa yang akan datang.

“Ini materi “Mahal” untuk itu kepada peserta dapat mengikuti dengan saksama apalagi untuk adik-adik calon Alumni di dunia kerja,” ujar Hersa.

Di lain kesempatan, Didik Agustiyawan, peserta Webinar HSSE sekaligus alumni PAP mengaku puas dengan materi di webinar kali ini. Bukan hanya menambah ilmu pengetahuan saja tetapi materi ini bekal bagi calon alumni untuk berkontribusi di dunia kerja.

“Materinya sangat mudah di cerna, apa lagi ini fundamental sekali bagi adik-adik mahasiswa yang akan menempu di dunia sebenarnya (red: dunia kerja),” tukasnya.

Di penghujung webinar, para peserta berkesempatan mengisi kuesioner yang telah disediakan terkait kesan dan pesan dalam webinar kali ini. Pengisian kuesioner ini bukan hanya untuk data E-Certificat namun berguna untuk evaluasi bagi pengurus IKA Alumni PAP.

“Keren kak, materinya juga menarik untuk semester baru dan menambah sedikit wawasan,” tulis Arif Rahmad Mahasiswa PAP dalam kolom Kesan dan Pesan.

“Berkat webinar ini, saya semakin menyadari bahwa keselamatan kerja itu adalah aspek terpenting dalam setiap pekerjaan, sehingga harus selalu diperhatikan dengan baik agar dapat mengurangi potensi-potensi bahaya yang mungkin saja dapat terjadi tanpa diduga. Semoga kedepannya IKA-PAP selalu dapat menghadirkan webinar-webinar yang sangat bermanfaat dan tentunya mengedukasi serta memotivasi adik adik mahasiswa PAP maupun orang lain,” tulis Cici Purwanti Mahasiswa PAP dalam kolom kesan dan pesan. (Pram)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tampil Perdana di Luar Sumsel, Ovi Mawardi Juara III Kejuaraan Offroad

Indralaya, Detik Sumsel– Tampil perdana di luar Sumatera Selatan, Ahmad Wazir (AW) Noviadi offroader Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *