Periksa STNK, Nunggak Pajak Bayar Ditempat | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala UPTB Palembang 3 Deliar Marzoeki saat memeriksa STNK pengendara sepeda motor untuk mengecek kelunasan pajak

Periksa STNK, Nunggak Pajak Bayar Ditempat

Palembang, Detik Sumsel — Guna memenuhi target pencapaian pajak kendaraan bermotor sebesar Rp 400 milyar. Samsat Palembang terus menggenjot sisa waktu pemutihan yang tinggal satu setengah bulan lagi.

Salah satunya yang di lakukan Samsat Palembang 3 di Jalan Kol H Burlian, Km 8 Palembang Kamis (11/11/2021) pagi. Terlihat pegawai Bapenda Sumsel di bantu anggota Satlantas melakukan pemeriksaan kendaraan menunggak pajak melalui STNK.

Kepala UPTB Palembang 3 Deliar Marzoeki mengatakan pemeriksaan tanda lunas bayar pajak terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat dilingkungan Samsat 3 Palembang sangat efektif untuk meningkatkan pendapatan pajak.

“Hari ini pemeriksaan hari pertama dan akan dilakukan enam hari berturut – turut. Alhamdulillah respon masyarakat cukup bagus, mereka ditemukan menunggak pajak langsung membayar ditempat melalui mobil Samsat Keliling (Samling) yang kami sediakan,”katanya kepada wartawan disela – sela giat pemeriksaan kendaraan di Jalan Kol H Burlian, KM 8 Palembang Kamis (11/11/2021).

Dikatakan Deliar, sesuai dengan peraturan gubernur nomor 21 tahun 2021 tentang pemutihan pajak. Untuk meningkatkan pendapatan pajak khususnya pajak kendaraan bermotor. Khusus Samsat Palembang 3 pajak yang sudah terealisasi hampir 90 persen dari target pajak senilai Rp 400 milyar.

“Disisa waktu satu bulan setengah lagi kami optimis target pajak Rp 400 milyar bisa terealisasi bahkan melebihi target sekitar 10 persen,”tambah Deliar.

Deliar juga bangga dengan masyarakat Sumsel terhadap kesadaraan membayar pajak kendaraannya cukup tinggi. “Karena mereka tahu dari sumber pajak inilah pemerintah bisa membangun Sumatera Selatan. Kepada masyarakat yang masih menunggak pajak kendaraan agar segera membayar pajak. Karena pajak yang anda bayar untuk pembangunan,”tandasnya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir : PW, PC, dan Banom NU se-Sumsel Siap Membela Rais Aam KH Miftachul Akhyar

Palembang, Detik Sumsel – PWNU Sumatera Selatan KH Amiruddin Nahrawi menegaskan bila seluruh PC, Banom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *