Peringatan HKN ke 58 Tahun, RS Bhayangkara M Hasan Palembang Kirim Nakes untuk Sunatan Massal 

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel.com — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022. Peringatan HKN tahun ini mengusung tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku. Yang dipusatkan di lapangan Patra Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang Senin (28/11/2022) yang dihadiri gubernur Sumsel H Herman Deru.

Dalam peringatan HKN ke 58 tahun ini, Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang turut berpartisipasi dengan mengirimkan tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter bedah untuk sunatan massal.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang AKBP dr Wahono Edhi Prastowo mengatakan untuk memeriahkan HKN ke 58 tahun, RS Bhayangkara M Hasan Palembang ikut berpartisipasi dengan mengirimkan tenaga kesehatan dalam peringatan HKN ke 58 tahun yang diselenggarakan pemerintah provinsi Sumsel.

“Tenaga kesehatan yang kami kirim terdiri dari dokter bedah untuk sunatan massal dan dokter umum. Tenaga kesehatan yang kami kirimkan ini sudah profesional dalam bidangnya sehingga tidak perlu diragukan lagi,”kata AKBP dr Wahono Edhi Prastowo kepada wartawan Senin (28/11/2022).

Selain itu, kata Wahono dalam peringatan HKN ke 58 RS Bhayangkara M Hasan Palembang juga melayani pemeriksaan anti gen gratis kepada masyarakat. “Antusias masyarakat yang mengkhitankan anaknya secara gratis cukup tinggi begitu juga dengan pemeriksaan antigen,”tuturnya.

Dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun ini, Wahono berharap semua masyarakat Indonesia khususnya Sumsel lebih sehat dan kuat sehingga lebih produktif sesuai dengan tema HKN tahun ini “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.(oji)

Komentar