Peringati Hardiknas, Disdikbud OKUT Serahkan Bantuan Sembako

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Martapura, Detik Sumsel – Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei. Salah satunya yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OKU Timur. Di tengah pandemi Covid-19, Disdikbud OKU Timur membagikan 5257  paket sembako kepada warga yang terdampak.

Kadisdikbud OKU Timur, Wakimin SPd MM mengatakan aksi sosial yang dilakukan jajaran Disdikbud ini salah satu bentuk kepedulian sebagai insan pendidikan dalam membantu masyarakat yang terdampak ekonomi.

“Sembako tersebut dibagikan kepada  siswa siswi kurang mampu dan yatim piatu, serta masyarakat sekitar lingkungan sekolah, kantor korwil dan masyakarat sekitar yang membutuhkan,” katanya, Sabtu (2/5).

Baca Juga :   9 Unit Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api di Daerah Pasar Lama Baturaja

Pembagian paket sembako dilaksanakan secara serentak melalui sekolah, Koordinator Wilayah (Korwil), dan Disdikbud. Kemudian untuk penyalurannya selain diserahkan di sekolah-sekolah, juga dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah warga.

Di hari pendidikan, sekaligus momentum Ramadan, Disdikbud OKU Timur mengajak para guru beramal dengan sukarela untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan para guru tidak hanya menjadi pelita di dalam dunia pendidikan, tapi juga menjadi pelit di tengah masyarakat,” pungkasnya. (sus)

Iklan Detik Sumsel

Komentar