Peringati Hari Guru Nasional, SMAN 1 Ujanmas Gelar Berbagai Kegiatan

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Muara Enim, Detiksumsel.com –ย Dalam rangka memperingati, Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 SMA Negeri 1 Ujanmas melaksanakan upacara, Jumat (25/11/2022) di Lapangan SMA Negeri 1 Ujanmas.

Selain menggelar upacara juga diadakan berbagai kegiatan yang melibatkan antara siswa dan gurus serta Tenaga Administrasi SMA Negeri 1 Ujanmas.

Adapun petugas upacara tersebut bertindak sebagai Pembina Kepala SMAN 1 Ujanmas Penderizal, S Pd MM, Pengibar Bendera Ana Putri Wulandari, Afif Fachri, Yusniarti, Pemimpin Upacara Budi Jaya Kusuma, Pembaca Undang-Undang Suyani, Kode Etik Guru Winda Oktarina, Doa Sasradi, Pembawa Pancasila Edison, Ajudan Pariansyah, dan Mc Bahasa Inggris Mardayani sementara Bahasa Indonesia Misyati.

Setelah upacara Bendera Upacara Puncak Perayaan Guru dilakukan juga kegiatan Pemberian Dorprise dari pihak sekolah yang di berikan langsung Oleh kepala SMAN 1 Ujanmas Penderizal, Kepada dewan guru beserta Tenaga Administrasi Sekolah.

“Selain upacara dan berbagai kegiatan kita laksanakan selama dua hari ini yaitu 24-25 November. Kita juga memberikan doorprize kepada dewan guru dan TAS SMA N 1 Ujanmas sebagai wujud tanda terima kasih Pihak sekolah atas dedikasi yang sudahh bapak dan ibu guru berikan demi mencerdaskan para penerus masa depan bangsa,” ungkap Kepala SMA N 1 Ujanmas Penderizal, Jum’at (25/11/2022) pada awak media.

Kemudian, Penderizal mengungkapkan selain itu juga dilakukan tradisi sungkeman antara siswa dan guru sebagai wujud saling maaf memaafkan antar siswa dan guru.

“Para siswa juga melakukan tradisi sungkeman atau berjabat tangan dengan dewan guru dan Tas sebagai wujud permohonan maaf dari seluruh siswa/i serta wujud syukur serta terimksh kepada dewan guru dan staf tata usaha SMA Negeri 1 Ujanmas selama ini telah diberikan,” pungkasnya.

Terpantau dalam kegiatan itu tampak pelaksanaan, pemotongan Tumpeng yang dilakukan oleh Kepala SMAN 1 Ujanmas Penderizal dan memberikan potongan pertama Kepada Guru senior dan Staf Tata Usaha yang dalam hal ini diberikan kepada Ibu Maryani dan Bapak Amron Zakir.

Kemudian, dilakukan pemberian bingkisan tanda mata, Buket dari seluruh pengurus Osis & MPK, Seluruh Eskul dan Organisasi Serta Seluruh Siswa & Siswi SMA Negeri 1 Ujanmas pada dewan guru. Dan kemudian dilanjutkan dengan perlombaan Musikalisasi Puisi, Memasak Nasi Goreng, Paduan Suara, dan Photo Kreatif.

Komentar