Peringati Hari Kartini, LMI Gelar ‘Cugaki’ Bersama Anak Yatim | Detik Sumsel
Pemprov

Peringati Hari Kartini, LMI Gelar ‘Cugaki’ Bersama Anak Yatim

Palembang, Detik Sumsel – Bertepatan dengan momentum Hari Kartini , Laznas Lembaga Management Infaq (LMI) Kantor Perwakilan Sumsel bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Palembang menggelar acara Cuci Karang Gigi (Cukagi), Minggu (21/04).

Kegiatan ini merupakan program mencuci dan membersihkan karang gigi bersama 100 anak yatim dan dhuafa binaan LMI yang dilaksanakan di dua klinik, yaitu Klinik Bertha Medika dan Klinik drg Mona Carelin.

Mewakili PDGI Palembang, drg Bertha Aulia mengajak anak-anak agar rutin melakukan pemeriksaan kesehatan gigi, mengingat pentingnya menjaga dan memelihara gigi.

Baca Juga :   Berantas DBD, Bayung Lencir Bentuk Tim Saber DBD

“Jangan malas dan takut untuk melakukan pemeriksaan gigi, karena jika tidak, bakteri yang ada di gigi akan terus berkembang biak dan merusak gigi,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Laznas Lembaga Management Infaq (LMI) Sumsel, Coni Septea Ardi mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertama nya anak-anak mengikuti kegiatan Cugaki. Ia berharap agar ke depan program ini bisa terus berjalan guna memberikan edukasi terhadap para anak agar mencintai gigi mereka sejak usia dini.

“Alhamdulillah, anak-anak senang dan gembira. Mudah-mudahan ke depannya kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana,” jelasnya. (Bra)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara

Palembang, Detik Sumsel- Kanker payudara masih menjadi momok menakutkan karena menjadi penyakit kanker nomor satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.