Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Kegiatan Positif | Detik Sumsel
BNI"
PC PMII OKU Timur dan DEMA STIT NU OKU Timur usai Kegiatan seminar

Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Kegiatan Positif

Martapura, Detik Sumsel – Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, PC PMII OKU Timur bekerjasama dengan DEMA STIT NU OKU Timur sengaja menggelar kegiatan seminar guna menjadikan mahasiswa sebagai pribadi yang siap dalam mengemban tanggung jawab.

“Mahasiswa adalah Agen of Change dan Agen of Sosial Control,” kata Ketua Tanfidziah PC NU OKU Timur Bpk Drs. HM Syahri, MM dalam pembukaan seminar yang bertemakan menjadi mahasiswa sebagai calon generasi tenaga pendidik profesional di era globalisasi, Sabtu (30/10).

Diketahui, kegiatan seminar tersebut juga nampak diisi oleh tokoh-tokoh muda Kabupaten OKU Timur, yakni Anggota DPRD Kab. OKU Timur, Vindo Faisyal Anugrah, S.H, Kepala Kemenag Kab. OKU Timur, H. Abdul Rosyid, S.Ag. MM, Kepala BNN OKU Timur, AKBP. Efrianto Tambunan, MM.

Selain itu, kegiata seminar tersebut juga dilakukan sekaligus pembukaan acara MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) PMII untuk yang pertama kali di kampus STIT NU Sumber Agung dibawah Pimpinan Bpk. Mudiyono, S.Pd. M.Pd.I.

Sementara, selaku Ketua Cabang PMII OKU Timur, M. Mahzun Habibi juga mengingat kan kepada seluruh kadernya agar menjadi warga pergerakan yang memiliki kemampuan, berani mengambil resiko dalam melawan ketertinggalan serta harus memiliki inovasi-inovasi baru bagi bangsa Indonesia dimulai dari kampus, lingkungan bahkan Kabupaten OKU Timur.

“Karna peringatan hari sumpah pemuda adalah manifestasi dari besarnya kontribusi pemuda dalam penguatan pondasi kebangsaan di Indonesia,” ucap Mahzun Habibi.

Di tempat sama, Ketua DEMA STIT NU OKU Timur, Dandung Prastian juga menambahkan bahwa para pemuda itu hidup seperti dalam pertandingan. “Jadilah hebat dengan keahlian, atau pilihlah menjadi ahli karna kebiasaan,” singkatnya. (Ril).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Harapkan Peserta PEDA KTNA OKU Timur Harumkan Nama Daerah

OKU Timur, Detik Sumsel- Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T melepas peserta Pekan Daerah Kontak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *