Peringati Harlah NU ke 99, UIN Raden Fatah Lakukan Penanaman Pohon | Detik Sumsel
Pemprov
Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut juga dihadiri KH.Ahmad Said Asrori, Sekretaris Jenderal KLHK, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, M.M, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs. Ratu Dewa M.Si dan jajaran pimpinan lainnya.

Peringati Harlah NU ke 99, UIN Raden Fatah Lakukan Penanaman Pohon

Palembang, Detik Sumsel- Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beserta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan penanaman 5000 pohon di halaman kampus Jakabaring. Jum’at, (4/3/2022).

“Kegiatan penanaman pohon ini bagian dari mewujudkan program green campus yang berkelanjutan. 5000 pohon yang ditanam ini semoga nantinya menjadi penyeimbang bagi kelestarian ekosistem alam,” ujar Prof. Dr. Nyayu Khodijah S.Ag, M.Si.

Lebih lanjut, Prof. Nyayu Khodijah mengatakan Harlah NU kali ini juga menjadi sebuah momen besar bagi Sumatera Selatan karena kehadiran alim ulama di tanah Sriwijaya tentu akan membawa keberkahan bagi kita, dan penanaman pohon di UIN Raden Fatah tentu akan membawa keberkahan bagi alam.

Adapun 5000 pohon yang ditanam tersebut terdiri dari jenis Pulai, Belangir, Salam, Bungur, Gaharu, Kayu Bawang, Merbau, Bintaro, Ketapang Kencana, Flamboyan, Bambu, Damar Mata Kucing, Meranti, Sirsak, dan Jambu Batu.

Sementara itu, Wakil PBNU, Alissa Wahid mengatakan, kegiatan penanam pohon ini menandakan keseriusan kita sebagai umat manusia untuk melestarikan alam sebagai manfaat memelihara kestabilan iklim, mengatasi polusi udara, mencegah polusi air atau mengatur siklus air, serta bagian menyegah bencana alam.

“Dengan penanaman pohon ini akan membangun model kehidupan baru yang lebih ekologis,” ungkap Alissa Wahid.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut juga dihadiri KH.Ahmad Said Asrori, Sekretaris Jenderal KLHK, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, M.M, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs. Ratu Dewa M.Si dan jajaran pimpinan lainnya.


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Peringati Hari Buku Nasional, UIN Raden Fatah Gelar Pemilihan Duta Baca

Palembang, Detik Sumsel- Telah diselenggarakan acara Pemilihan Duta Baca di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.