Peringati HGN dan HUT PGRI ke-77, Pj Bupati Harapkan Guru Tingkatkan Kualitas Diri

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Muara Enim, Detiksumsel.com –ย Sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan atas dedikasi serta pengabdian yang tulus dari seorang guru dalam mencerdaskan anak bangsa, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan bersama pengurus PGRI Kabupaten Muara Enim dan guru se-Kecamatan Lawang Kidul, Jumat (25/11/2022) memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-29 dan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 tahun 2022 di Gedung Serba Guna PTBA, Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati yang hadir bersama Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Hj Titit Susanti juga mengukuhkan pengurus PGRI Kecamatan Lawang Kidul, yang diketuai oleh Susnita.

Dihadapan para guru se-Kecamatan Lawang Kidul mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, Pj Bupati didampingi Asisten Pemerintahan & Kesra H Emran Tabrani mengharapkan agar peringatan tersebut tidak menjadi seremonial belaka, melainkan dimaknai sebagai bentuk perhatian dan penghargaan terhadap pengabdian maupun dedikasi bagi para tenaga pendidik.

“Saya berharap Peringatan HGN ke-29 dan HUT PGRI ke-77 ini untuk tidak dimaknai sebagai bentuk kegiatan seremonial semata. Namun, sebagai bentuk akan penghargaan serta dedikasikan para tenaga pendidikan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Pj Bupati juga menegaskan bahwa sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas mutu pendidikan, Pemkab Muara Enim telah mengalokasikan dukungan anggaran sebesar 23% dari APBD Kabupaten Muara Enim untuk urusan pendidikan.

“Melalui tema โ€˜Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar dan Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Majuโ€™, saya berharap peningkatan kualitas tenaga pendidik dapat terus berinovasi dan melakukan transformasi untuk menjadikan pembentukan diri yang lebih baik guna mewujudkan generasi Indonesia emas. Apalagi Pemkab Muara Enim telah menganggarkan dana yang cukup besar untuk pendidikan sejumlah 20 persen dari APBD Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.

Di kesempatan itu, Pj Bupati melaksanakan pengukuhan dan kegiatan seminar, serta juga menyematkan tanda penghargaan Satya Lencana kepada Susnita dan Sri Nuvianti yang telah mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik lebih dari 20 tahun.

Komentar