Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Kelurahan Laksanakan Upacara | Detik Sumsel
Pemprov
Karang Taruna Serumpun Bumi Agung, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, menggelar upacara bendera untuk memperingati hari sumpah pemuda tahun 2018 di halaman salah satu Sekolah Dasar (SD). (Foto : Rendi/Detik Sumsel)

Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Kelurahan Laksanakan Upacara

Pagaralam, Detik Sumsel – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh padai, Minggu (28/10). Karang Taruna Serumpun Bumi Agung, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, menggelar upacara bendera untuk memperingati hari sumpah pemuda tahun 2018 di halaman salah satu Sekolah Dasar (SD) di daerah tersebut.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara atau pembina upacara adalah Jalius Ketua RW setempat dengan petugas pengibaran bendera juga diambil oleh anggota karang taruna yakni Daniel, Zandi dan Cindy Sintia.

Tak hanya anggota karang taruna yang ikut dalam upara tersenut, namun upacara juga diikuti oleh Karang Taruna Kelurahan, PK KNPI Kecamatan Dempo Utara, Pramuka, RT dan RW Kelurahan Bumi Agung, tokoh pemuda, tokoh agama, serta tokoh masyarakat Kelurahan Bumi Agung.

“Upacara yang digelar Karang Taruna Serumpun merupakan upaca petatama yang di lakukan Kelurahan Bumi Agung,” kata Jalius selaku Inspektur Upacara.

Pasalnya, sambung Jalius, hari Sumpah Pemuda juga ini harus diingat sepanjang masa karena pemuda pada saat ini merupakan bagian dari pemersatu bangsa. Tentunya, jangan sampai pemuda tercerai berai hanya karena berbeda daerah, agama, bahasa,  dan pendapat.

“Apalagi jelang tahun politik,hanya karena  berbeda dukungan berbeda pilihan sesama pemuda harus terpecah “tegas Ketua RW ini.

Untuk itu, maka tepat jika nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan Sumpah Pemuda harus ditanamkan kepada anak-anak muda di Indonesia sejak dini.

“Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin, dan menjadi motivasi bagi para pemuda-pemudi yang ada di Kota Pagaralam,”pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *