Perkuat Imtaq Civitas Akademika, Bina Darma Gandeng Forpess | Detik Sumsel
Pemprov
Audiensi Universitas Bina Darma ke Forum Pondok Pesantren Sum-Sel (Forpess), Selasa (23/6/2021) yang dalam kesempatan itu disambut langsung Ketua Forpess Sumsel, KH Jamingan.

Perkuat Imtaq Civitas Akademika, Bina Darma Gandeng Forpess

Wajibkan Mahasiswa Berprestasi Magang di Ponpes

Palembang, Detik Sumsel- Tidak hanya mengedepankan prestasi dan kemampuan ilmu akademik saja, namun Universitas Bina Darma sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Sumatera Selatan dibawah nahkoda Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM juga selalu memprioritaskan ilmu keagamaan serta Iman dan Taqwa (Imtaq) bagi civitas akademika di lingkungan Bina Darma.

Ini juga dapat terlihat dengan implementasi program beasiswa kuliah gratis yang diberikan kepada sebanyak 10 hafiz dan hafizah Quran di Sumsel. Selain itu, realisasi konkrit lainnya tampak dari Audiensi Universitas Bina Darma ke Forum Pondok Pesantren Sum-Sel (Forpess), Selasa (23/6/2021) yang dalam kesempatan itu disambut langsung Ketua Forpess Sumsel, KH Jamingan.

“Selain mementingkan tentang kulaitas Pendidikan, Universitas Bina Darma turut ingin mengedepankan nilai nilai keislaman, sehingga Universitas Bina Darma tidak hanya Unggul dalam segi Akademik dan juga teknologi tetapi juga di bidang kerohanian,” ungkap Rektor Bina Darma, Dr Sunda Ariana MPd MM.

Sunda menyampaikan rasa bahagia bisa disambut dengan hangat oleh Forpess, difalitasi waktu dan kesempatan untuk bersilaturahmi.

“Bina Darma akan memberikan bantuan perupa pelatihan kepada pondok pesantren dan juga akan menempatkan Mahsiswa terbaik untuk magang di pesantren,” ucapnya.

Ketua Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan, bapak KH Jamingan menyampaikan bahwas Fopess menyambut dengan bahagia niatan baik Universitas Bina darma untuk bekerjasama dengan Forpess dan memberikan apresisasi atas niatan baik Universitas Bina Darma.

“Universitas Bina Darma adalah Universitas Pertama yang bekerjasama dengan Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan,” ungkapnya.

“Kami juga akan mengadakan kunjungan balasan dan akan mengajak Ketua Forpess wilayah kabupten/Kota untuk turut serta berkunjung ke Universitas Bina Darma,” tandasnya.

Dalam kunjungan ini turut serta mendampingi Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM yakni diantaranya Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Dr. Edi Suryanegara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan kerjasama Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., M.M, dan Wakil Rektor Bidang SDM dan Umum Ria Andryani, M.Kom.(ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ini Pesan Rektor UIN RaFa ke 1.008 Wisudawan dan Wisudawati

Palembang, Detik Sumsel- Civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kembali menggelar proses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *