banner 728x250

Perkuat Layanan Purna Jual Euro4 di Sumsel

Pimpinan Hino menunjukan unit mobil saat kegiatan customer gathering di Palembang.
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama salah satu dealer resmi Hino untuk area Sumatera Selatan PT Persada Palembang Raya menggelar event Customer Gathering Hino Euro4 sebagai perkenalan langsung kendaraan Hino Euro4 dan juga layanan purna jual Euro4 yang prima.

Hino Euro4 sendiri sudah di luncurkan secara resmi ke publik pada tanggal 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

Hino terus memperkuat layanan di Palembang karena Hino memiliki outlet dengan fasilitas Sales, Service, Spare Part (3S) yang dilengkapi pula dengan mobile service untuk menjangkau wilayah Palembang dan sekitarnya.

Memasuki era Euro4, Hino telah menyiapkan DX TOOLS untuk diagnosis dan troubleshooting engine common rail sehingga lebih mudah karena cukup sambungkan DX TOOLS maka permasalahan mesin akan terdeteksi, untuk itu kendaraan menjadi lebih singkat waktu perbaikannya.

Santiko Wardoyo CEO Director Hino Motors Sales Indonesia mengatakan, Selain peralatan canggih yang Hino sediakan, untuk perawatan atau perbaikan kendaraan Hino Euro4. Seluruh mekanik Hino juga sudah menjalankan pelatihan atau pendidikan mengenai mesin common rail Euro4.

Sehingga customer tidak perlu khawatir untuk melakukan perbaikan kendaraan dimanapun karena hasil kualitas yang sama akan didapat sesuai dengan standard operational procedure (SOP) dari Hino.

Hino turut memperbarui layanan Hino Connect, yaitu telematics system yang kini sudah diupdate dengan disesuaikan dengan fitur terbaru untuk kemudahaan bisnis di era Euro4. Dimana fitur Hino connect 2, saat ini memiliki informasi fuel consumption untuk mengevaluasi operasional kendaraan sehingga bisnis pelanggan lebih efisien dan efektif.

Baca Juga :   Jasa Raharja Cabang Sumsel Berupaya Edukasi Masyarakat Jauh Dari Kecelakaan

Selain itu fitur terbaru lainnya adalah Point of Interest yang berfungsi untuk memenandai lokasi atau alamat tertentu untuk ditampilkan di peta Hino Connect yang berguna untuk kelancaran operasional. Multi Layer Account untuk aksesibilitas pelanggan mengalokasikan kendaraan ke cabang – cabang perusahaan secara mandiri dan Application Programming interface (API) yang dapat terintegrasi dengan sistem di internal yang sudah dimiliki customer.

“Semakin bertambahnya populasi kendaraan niaga Hino di Sumatera jadi perhatian kami untuk terus memberikan layanan terbaik. Karena Sumatera Selatan ini merupakan area penting dan potensial bagi pertumbuhan bisnis kendaraan Hino,” ujar Santiko yang didampingi Clarisa sugianto direksi, surjono direktur persada group, Alaxander GM after sales PT. Hino motor sales indonesia dan purnomo adi susilo. Operation Manager PT Persada Palembang Raya.saat kegiatan custamer gedhering hino, Kamis (16/06)

Dikatakanya, Hino tangguh di jalan dan siap meningkatkan keuntungan di tangan, Tak hanya meluncurkan 44 varian yang lengkap yang siap untuk memenuhi semua kebutuhan armada bisnis customer di kawasan Sumatera Selatan seperti untuk segmen logistik atau kargo, transportasi, pariwisata, pertambangan, perkebunan seperti Kelapa Sawit dan konstruksi. Hino pun turut menjamin kesiapan dari sisi purna jualnya.

Baca Juga :   Bakal Buka Tujuh Toko Terbaru Jelang Akhir Tahun

Produk hino Euro 280 GD yang didesai untuk tambang paling banyak diminati di Sumatera. Untuk saat ini penjualan sampai saat ini masih didominasi tambang atau maining sebesar 59 persen dan sawit 31 persen.

Untuk market share di Sumsel saat ini terus mengalami peningkatan, dari 62,5 persen ditahun 2021menjadi 78,2 persen sampai akhir Februari. Dan secara nasional naik sekitar 44 persen tahun ini.

“Kami sudah mempersiapkan fasilitas bengkel-bengkel yang dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan untuk kelancaraan unit Euro 4, selain itu konsumen juga tak perlu khawatir terkait ketersediaan suku cadang, karena dari segi suku cadang antara produk Euro 4 dan Euro 2 itu mayoritas hampir sama dan kami siap menjamin ketersediaannya”. Ungkap Purnomo Adi Susilo, Operation Manager PT Persada Palembang Raya.

“Khusus di acara ini, Hino turut memberikan penawaran terbaik berupa hadiah 2 jt atau setara TV 22inch untuk pembelian 1 unit Hino Dutro, sedangkan untuk pembelian 2 unit Hino Dutro mendapat hadiah senilah 4jt atau setara TV 32 inch dan 6jt rupiah atau setara TV 40 inch untuk pembelian 3 unit Hino Dutro (syarat ketentuan berlaku). Selain itu, kami juga memberikan Free Service Program selama 2 tahun atau 40.000 Km yang selama ini diapresiasi konsumen,” tutup Purnomo.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL