Perlahan Tapi Pasti, Tim SAR dan Prestasi SFC Mulai Bergerak | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Gubernur Sumsel Herman Deru berfoto bersama tim SAR SFC, Syahrial Oesman, Hendri Zainuddin, Ucok Hidayat dan lainnya. (M. Tohir/detiksumsel)
Gubernur Sumsel Herman Deru berfoto bersama tim SAR SFC, Syahrial Oesman, Hendri Zainuddin, Ucok Hidayat dan lainnya. (M. Tohir/detiksumsel)

Perlahan Tapi Pasti, Tim SAR dan Prestasi SFC Mulai Bergerak

Palembang, Detik Sumsel-Perlahan tapi pasti, tim SAR dan Prestasi yang dibentuk oleh Gubernur Sumsel Herman Deru mulai memperlihatkan hasilnya. Kesuksesan Sriwijaya FC meraih hasil maksimal dikandang pada pekan ke-28 Liga 1 2018, saat menaklukkan perlawanan Perseru Serui, Senin (29/10) dengan skor telak 4-0 menjadi buktinya.

Wakil Ketua Tim SAR Hendri Zainuddin mengatakan, dia bersama Ketua Tim SAR Syahrial Oesman dan anggota tim lainnya, saat ini mulai fokus bekerja untuk mendongkrak kembali performa tim. Diluar faktor teknis yang dipersiapkan jajaran pelatih dilapangan.

“Kita memang lebih fokus memberikan support dan membantu perjuangan tim dari sisi non teknis. Mulai dari menghidupkan kembali tradisi doa bersama dengan anak yatim, hingga memberikan bonus kemenangan kepada tim sebesar Rp.200 juta tiap pertandingan,”ungkapnya, Selasa (30/10).

Dengan cara tersebut ujar Senator asal Sumsel ini, diharapkan dapat mengangkat motivasi dan semangat bertanding pemain. Menjadi lebih baik dan semangat lagi, sehingga Laskar Wong Kito bisa meraup poin sebanyak-banyaknya dan terhindar dari degradasi.

“Alhamdulillah, kemarin SFC berhasil menang 4-0 atas Perseru. Itu semua berkat kerja keras dari seluruh elemen. Baik itu anggota tim SAR dan Prestasi, manajemen klub, jajaran pelatih. Terutama perjuangan yang luar biasa dari  pemain dilapangan,” terangnya.

Selain menggelar doa bersama dan menyiapkan bonus. Mantan manajer SFC ini mengatakan, pihaknya juga menggalang dukungan dari suporter dan fans tim kebangaan masyarakat Sumsel ini, sebagai bagian dari support non teknis kepada tim.

Sebab menurut Hendri, secara teknis terutama pemain. Saat ini tidak ada yang bisa dilakukan tim SAR dan Prestasi. Karena bursa transfer sudah tutup, sehingga tidak bisa lagi melakukan penambahan pemain.

“Kalau masih bisa beli pemain, tentu kita akan beli pemain lagi, demi mengangkat prestasi tim. Karena itu saat ini yang bisa kita lakukan sdalah menyemangati pemain, agar tetap optimis dan berjuang untuk lolos dari zona degradasi,”imbuhnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Persepsi Publik Terhadap OTT KPK di Muba

OTT KPK adalah singkatan dari Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi. Sepanjang tahun 2021 setidaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *