Perlu Dicoba, Minuman Anti Corona | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Perlu Dicoba, Minuman Anti Corona

Pati, Detik Sumsel – Pasca Hari Raya Idul Fitri amukan Corona (Covid-19) semakin menggila, terjadi di wilayah Kabupaten Kudus, Jepara dan Pati. Hal ini menimbulkan keprihatinan jutaan warga, tidak terkecuali warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang kini menjadi sasaran program TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati.

Supardi (48) warga Desa Tamansari mencoba ramuan minuman herbal yang dipercaya bisa menangkal virus Covid-19. Benar dan tidaknya, masih perlu pembuktian secara nyata dan akurat.

Berita tersebut sampai juga ke telinga anggota Satgas TMMD Kodim Pati yang sedang bertugas di desa tersebut. Disela-sela kegiatannya, Pelda Sukarbin bersama satu orang anggota Satgas lainnya berkunjung ke rumah Supardi yang berada di RT.02/02 Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga :   Disela Istirahat, Satgas TMMD Reg.111 Kodim Pati Selipkan Himbauan Protokol Kesehatan

Terlihat Supardi menggelar dan meramu bahan minuman herbal tersebut dihadapan mereka berdua. Ternyata bahan minuman herbal tersebut banyak ditemukan disekitar kita, yakni air kepala hijau, air jeruk nipis, garam, ditambah madu, simpel kan..

Supardi menjelaskan, ramuan minuman herbal ini didapat dari temannya yang pernah terpapar virus Covid-19 dan sudah menjalai isolasi. Dengan minum ramuan ini secara rutin, saat di Swab terakhir menunjukkan hasil negatif, tentunya ini kabar menggembirakan.

“Tidak ada salahnya kalau kita mencoba, toh bahan-bahan ini banyak kita jumpai di sekitar kita. Masalah berhasil dan tidaknya kita serahkan kepada Allah SWT, kita sebatas berikhtiar untuk menjaga diri kita, keluarga dan orang-orang disekeliling kita,” tuturnya. (0718)

Baca Juga :   Ketat Pemberlakuan Protokol Kesehatan di TMMD Tambakselo
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *