Permainan Kelereng Masih Eksis Di Kalangan Anak-anak Desa Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Permainan Kelereng Masih Eksis Di Kalangan Anak-anak Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Di era digital sekarang ini permainan tradisional hampir tidak dikenal lagi di kalangan anak-anak. Kini mereka beralih ke permainan game online melalu Gadget yang mereka miliki. Namun tidak dengan anak-anak Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sebagian anak masih mengenal permainan tradisional, yakni bermain kelereng.

Terlihat Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati sedang bermain kelereng dengan anak-anak Desa Tamansari. Banyak jenis permainan yang mereka peragakan, mereka pun terlihat asyik menikmati permainan tersebut, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga :   Perlu Adanya Berem Sebagai Penguat Dan Pelindung Jalan

Sukarji mengatakan, kali ini ia merasakan kembali ke masa kecilnya dulu bermain kelereng bersama teman sebayanya. Masih sama cara bermain kelereng dari jaman dulu hingga sekarang.

“Ini memang permainan sepanjang jaman dikalangan anak-anak dari jaman dulu hingga sekarang. Kita TNI Satgas TMMD wajib mengapresiasi kepada anak-anak yang masih ikut melestarikan permainan tradisional. Semoga permainan kelereng dan permainan tradisional lainnya tetap eksis di kalangan anak-anak Indonesia,” ujar Sukarji.

“Walaupun permainan game online saat ini baru buming melanda kehidupan anak-anak sekarang, terlebih ketika situasi pandemi Covid-19 Pemerintah memberlakukan belajar secara daring, anak semakin kecanduan bermain game online,” pungkasnya. (0718)

Baca Juga :   Anggota TNI Operator Mesin Molen Berharap Bisa Memaksimalkan Pekerjaan
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *