Permudah Pemblokiran Kendaraan Sudah Dijual Wajib Pajak | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kasi Penagihan dan Pendataan Samsat OKU 1 Mirzan Efendi SKM MM

Permudah Pemblokiran Kendaraan Sudah Dijual Wajib Pajak

Baturaja, Detik Sumsel – Samsat OKU 1 Baturaja melakukan pemblokiran secara langsung terhadap kendaraan yang telah pindah tangan alias dijual oleh pemiliknya dalam kegiatan pendataan tunggakan pajak secara door to door kerumah wajib pajak.

Kepala UPTB Samsat OKU 1 Baturaja Humaniora Basilli Basrmark didampingi Kasi Penagihan dan Pendataan Samsat OKU 1 Mirzan Efendi SKM MM mengatakan pemblokiran secara langsung saat kegiatan door to door ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat wajib pajak yang telah menjual unit kendaraannya.

Dikatakan Mirzan, Samsat OKU 1 Baturaja menurunkan dua tim untuk melakukan kegiatan door to door kerumah masyarakat yang menunggak pajak kendaraan bermotor, hasilnya kegiatan yang telah dilaksanakan 2 bulan ini banyak ditemukan kendaraan telah pindah tangan atau dijual oleh pemiliknya.

Baca Juga :   Bekuk Bandung United 2-1, Sriwijaya FC Lolos 8 Besar

“Kita menemukan banyak kendaraan yang telah di jual oleh wajib pajak, kemudian kita langsung blokir kendaraan tersebut ditempat,” ujarnya.

Selama ini lanjutnya banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa setiap unit kendaraan yang telah dijual oleh pemiliknya harus dilaporkan ke Samsat untuk di lakukan pemblokiran, sehingga pada saat pemilik yang baru unit kendaraan tersebut akan mengurus pajak bisa lebih mudah dan langsung balik nama.

“Untuk lebih mempermudah wajib pajak, kita menyediakan formulir surat pernyataan yang ditandangani diatas materai untuk pemblokiran kendaraan yang telah dijual,” imbuhnya.

Baca Juga :   Hari Ini Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah 15 Orang dengan Update Total 37 Orang Positif

Mirzan menghimbau kepada wajib pajak yang telah menjual kendaraannya agar melapor ke Samsat agar bisa di blokir, hal ini untuk mempermudah administrasi pajak kendaraan serta sebagai upaya untuk meningkatkan PKB dan BBN

“Untuk masyarakat  jangan takut dengan kehadiran tim door to door datang kerumah-rumah, Selain untuk mendata kendaraan, tim juga memberikan kemudahan bagi wajib pajak yang belum sempat membayar PKB kendaraannya, masyarakat bisa lamgsung membayar dengan petugas yang datang,” tandasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Kecewa Donasi Rp 2 Triliun Akidi Belum Terealisasi

Palembang, Detik Sumsel — Sanjungan dan pujian berubah menjadi hujatan dari masyarakat kepada keluarga almarhum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *