Perolehan Suara Kuryana – Johan Diprediksi Akan Berbanding Tipis | Detik Sumsel
Detik
Direktur Eksekutif LKPI, Ariyanto ST MSc M.Si

Perolehan Suara Kuryana – Johan Diprediksi Akan Berbanding Tipis

Palembang, Detik Sumsel – Persaingan demi persaingan dalam perebutan kursi Kepala Daerah pada Pilkada 2020 mendatang semakin kian terlihat, salah satunya yaitu Kabupaten OKU antara calon Bupati Petahana, Kuryana Aziz dan Johan Anwar. Pasalnya, prediksi perolehan suara antra kedua kandidat tersebut nampak beda tipis.

“Jika melihat hasil survei sementara, antara Kuryana dan Johan Anwar akan beda tipis dalam perolehan suara pada pilkada nanti,” kata Direktur Eksekutif LKPI, Arianto, Senin (25/11).

Masih dikatakan Arianto, antara dua kedua kandidatc tersebut juga dinilai memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi di tengah publik OKU. “Keduannya adalah petahana yang menjabat bupati dan wakil bupati, dan keduanya juga memiliki modal politik melalui kinerja dan turun langsung ditengah publik, ini akan menjadi modal bagi keduanya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk meraih kemenangan pada pilkada tahun depan, kedua kandidat harus lebih cerdas dalam memilih wakil sehingga wakil yang dipilih dapat mendongkrak suara.

“Jika wakilnya mampu mendongkrak suara, maka akan menang, sebaliknya jika wakilnya kurang maka akan berdampak pada perolehan suara,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Kuryana dan Johan juga diprediksi akan bercerai dikarena keduanya sudah menyatakan akan maju sebagai calon bupati dengan mengambil formulir kepada partai politik dan pernyataan keduanya ke publik selama ini.

“Selain Kuryana dan Johan, sejumlah nama juga menyatakan akan maju sebagai Cabup, seperti mantan Kepada Dinas pemkot Palembang Sumaiyah, Birokrat di Pemkab OKU, para politikus juga tokoh masyarakat lainnya,” ucapnya (wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Realisasi KUR BSB Prabu Lampaui Target

Prabumulih, Detik Sumsel – Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bang Sumsel Babal (BSB) Cabang kota Prabumulih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *