Personel PJR Kawal Iring – Iringan Kendaraan Pengangkut Vaksin Covid 19 | Detik Sumsel
Pemprov
Kendaraan pengangkut vaksin Covid 19 yang dikawal anggota PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel

Personel PJR Kawal Iring – Iringan Kendaraan Pengangkut Vaksin Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas melakukan pengawalan iring – iringan kendaraan pengangkut vaksin Covid dari pulau Jawa yang masuk ke wilayah Sumsel. Hal tersebut dibenarkan Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Juni SH MH kepada wartawan Senin (4/1/2021).

“Kalau pengawalan distribusi vaksinnya di lakukan oleh Brimob Polda Sumsel. Kita Dirlantas hanya melakukan pengawalan iring iringan kendaraan nya saja, dari perbatasan Sumsel di Lampung. Kita sambut diperbatasan semalam nyampai di Palembang tadi pagi,”katanya.

Iring iringan pengawalan kendaraan pengangkut vaksin Covid 19 oleh personel PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel

Dikatakan Juni, sasaran pendistribusian vaksin di pulau Sumatera lewat jalur darat. Mulai dari Lampung, Sumsel, Jambi, Riau dan Sumbar kalau lebih dari ini kemungkinan distribusinya lewat udara.

“Pengawalan pendistribusian vaksi dari Sumsel ke perbatasan Jambi dilakukan oleh anggota Ditlantas Polda Sumsel. Disini kami hanya menjemput lalu memandu perjalanan distribusi mulai masuk dari perbatasan Sumsel sampai keluar perbatasan Sumsel,”tuturnya.

Diketahui sebanyak 30.000 dosis vaksin COVID-19 telah tiba di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Sumatera Selatan di Kota Palembang pada Senin pagi dan selanjutnya akan didistribusikan ke tujuh kabupaten dan kota pelaksana vaksinasi tahap pertama.

Truk Biofarma yang mengangkut vaksin buatan perusahaan farmasi Sinovac tersebut dari Bandung, Jawa Barat, tiba di Palembang pukul 06.38 WIB dengan kawalan aparat keamanan dan mobil barakuda.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *