Personel Samapta Polres dan Polsek OI Tes Urine Dadakan | Detik Sumsel
Pemprov
Setelah dicek kesiapan anggota, Kapolres AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Wakapolres Kompol Hardiman lalu menginstruksikan untuk tes urine.

Personel Samapta Polres dan Polsek OI Tes Urine Dadakan

Indralaya, Detik Sumsel- Puluhan personel Polri tiba-tiba dihimpun di Aula Panaluan di halaman belakang Mapolres Ogan Ilir.

Setelah dicek kesiapan anggota, Kapolres AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Wakapolres Kompol Hardiman lalu menginstruksikan untuk tes urine.

Sebanyak 36 personel Sat Samapta Polres Ogan Ilir dan Polsek jajaran, satu-persatu dites urine mereka.

“Tes urine ini dilakukan secara rutin, berkala. Sebelum melakukan penindakan, harus bersih-bersih dulu dari dalam,” kata Hardiman didampingi Kasat Resnarkoba AKP Zon Prama, Kamis (4/11).

Petugas dari Urkes Poliklinik Polres Ogan Ilir dengan seksama memeriksa urine dengan disaksikan langsung. Setelah tes rampung, hasilnya 36 personel Polres Ogan Ilir dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba.

“Alhamdulillah pada tes kali ini, semuanya negatif,” jelas Hardiman.

Setelah rangkaian kegiatan tes urine berakhir, Hardiman berpesan kepada para anggotanya agar menjadi contoh bagi masyarakat.

“Lewat tes urine ini agar masyarakat percaya pada Polri. Inilah memberi contoh,” tegas Hardiman.

Tes urine dadakan ini akan terus dilakukan di internal Polres Ogan Ilir. Jika ada anggota yang dinyatakan positif narkoba, kata Hardiman, maka akan diberi sanksi tegas.

“Kita berharap seluruh anggota Polres Ogan Ilir tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkotika. Jika ada positif, tanggung sendiri risikonya,” pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *