Personel Sat Sabhara Polres Prabumulih Rutin Menggelar Latihan di Halaman Mapolres

Iklan detik Sumsel

Prabumulih, Detiksumsel.com – Sebagai personel Sat Sabhara harus punya kemampuan Dalmas, dalam rangka jika terjadi unjuk rasa dan lain-lainnya di wilkum Polres Prabumulih.

Karenanya, Sat Sabhara rutin mengelar latihan Dalmas di Halaman Mapolres guna meningkatkan kemampuan dalam hal menanggani dan menanggulangi aksi massa, bentrok, kericuhan, dan lainnya.

Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Sabhara, Iptu Hamdani SH dibincangi awak media, Selasa (6/12/2022).

“Iya, personel Sat Sabhara harus terus meningkat kemampuan Dalmasnya, karena itu bekal nantinya jika terjadi aksi massa. Memudahkan penanganan dan penanggulangannya,” ujar Hamdani.

Lanjutnya, latihan Dalmas ini hanya gerakannya saja dan tak jarang menggunakan peralatan telah disediakan seperti tamen, tingkat, pelindung tubuh, helm, dan lainnya.

“Akan sangat berguna nantinya, jika ada aksi massa kemampuan Dalmas dimiliki personel kita ini. Makanya, personel Sat Sabhara harus berlatih serius agar bermanfaat,” bebernya.

Ia menekankan, personel Sat Sabhara harus bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaiknya dan juga diingatkan jangan melanggar aturan dan wajib patuh.

“Kita akan terus lakukan pembinaan dan pengawasan terhadap personel Sat Sabhara memang menjadi tanggung jawabnya sebagai atasan,” tukasnya.

Komentar