Pertamax Naik Lagi, Warga Beralih ke Pertalite | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Detik Sumsel/Tohir - Antrian masyarakat di SPBU pada Rabu (10/10).

Pertamax Naik Lagi, Warga Beralih ke Pertalite

Palembang, Detik Sumsel – Ini kali keempat dalam satu tahun terakhir, PT Pertamina (Persero) mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU, khususnya Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non PSO mulai hari ini (10/10) dan berlaku di seluruh Indonesia pukul 11.00 WIB tadi pagi.

Di Sumatera Selatan (Sumsel), harga Bahan Bakar Kendaraan (BBK) yang paling tinggi mengalami kenaikan adalah Pertamax. Kenaikan Pertamax di Sumsel mencapai Rp 900 per liter, dari harga sebelumnya per 17 Juli 2018 Rp 9.700 menjadi Rp 10.600

Kenaikan juga terjadi pada harga Pertamax Turbo dari kenaikan sebelumnya 17 Juli 2018 Rp 10.900 per liter saat ini menjadi Rp 12.450 per liter atau naik Rp 1.550 per liter. Sementara Pertalite masih Rp 8.000 per liter.

Pantauan di sejumlah SPBU di Kota Palembang, pengendara cukup kebingungan terhadap kenaikan ini. Di SPBU Romi Herton Jl Demang Lebar Daun, pengendara nekat putar balik saat mengetahui harga Pertamax naik.

“Baru tahu kalau Pertamax naik, lumayan tinggi dari biasanya. Maka dari itu beralih ke Pertalite,” kata Suwito (30).

Sama halnya terpantau di SPBU Pahlawan, pengendara roda dua, Yanti (34) mengaku cukup kaget dengan kenaikan ini. Sebab ini sangat memberatkan biasanya Rp 25 ribu bisa mendapatkan 2,5 liter yang cukup selama enam hari, dengan kenaikan ini hanya dapat 2,1 liter. Tentu saja ini sangat memberatkan bagi pengguna Pertamax.

“Dari pertama beli motor pakai Pertamax, ini sudah jalan dua tahun. Kaget juga harganya naik cukup tinggi, jadi pikir-pikir lagi dan sepertinya akan pindah ke Pertalite,’’ katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *