Pertamax Turun Rp1.750 Per Liter, SPBU Punti Kayu Palembang Ramai Antrean

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com – Sejak diumumkannya penurunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax beberapa waktu lalu, membuat  tinggi minat masyarakat kendaraan roda dua mengisi BBM Pertamax hingga 50 persen di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Hal itu sampaikan oleh Supervisor SPBU Punti Kayu, Deni ketika dibincangi di ruang kerjanya, Minggu (20/1/2023).

Deni menuturkan kendaraan roda dua mayoritas beralih untuk mengisi BBM jenis pertamax, hal ini lantaran dibandingkan dengan harga BBM jenis Pertalite hanya berselisih sedikit.

“Kenaikan minat masyarakat kendaraan roda dua meningkat hingga 50 persen,” ujarnya.

Deni menyebutkan untuk harga Pertamax 92 mengalami penurunan harga dari harga Rp14.800 menjadi Rp13.050, sedangkan Pertamax turbo dari harga Rp15.550 menjadi Rp14.350.

Menurutnya Pertamax turbo dengan harga lebih tinggi lantaran kualitasnya lebih baik dengan konsumsi lebih hemat dibandingkan dengan pertamax 92.

“Namun Pertamax 92 lebih bnyak diminati oleh kendaraan roda dua karena harga yang lebih murah dengan kualitas yang hampir sama dengan pertamax turbo.

Dengan turunnya harga BBM jenis Pertamax ketika kendaraan roda dua yang melihat antrean panjang langsung beralih ke pertamax 92.

“Karena selisihnya sedikit jadi mengurangi antrean pajang pada BBM subsidi jenis pertalite ke pertamax,” tukasnya.

Komentar