Pertamina Angkat Tangan Terkait Kelangkaan Pertalite | Detik Sumsel
Pemprov

Pertamina Angkat Tangan Terkait Kelangkaan Pertalite

Palembang, Detik Sumsel – Terkait dengan kelangkaan Partalite dibeberapa SPBU di Palembang dalam 2 hari terakhir, pertamina tidak bisa memberikan tindakan terhadap SPBU karena pertalite bukan produk subsidi tapi produk komersial.

Area Manager Communication, Relation dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Sumbangsel, Umar Ibnu Hasan mengatakan, untuk pertalite tidak ada aturan kuota seperti premiun dan solar, karena ini produk komersial jadi pertamina hanya melayani seberapa banyak permintaan dari SPBU.

“Untuk pertalite sistem penjualan kita kepertamina tergantung permintaan dan kita menerapkan sistsm jual beli, berapa kebutuhan SPBU akan kita penuhi,” jelasnya ketika dikonfirmasi via telepon, Senin (6/9).

Umar menastikan, jika penyaluran pertalite di Palembang maupub di daerah normal seperi biasanya, kalaupun ada kelangkaan kemungkinan besar karena peningkatan permintaan dari konsumen.

Karena dia komersial tidak ada ketentuan kuota, jadi seberapa besar kebutuhan akan dipenuhi. Tapi tiap daerah memiliki unggulan penjualan produk misalnya dikawasan kertapati permintaan pertamax tinggi kemungkinan besar SPBU akan mengurangi kuota pertalite, sehingga ketika permintaan tinggi pertalite di SPBU tersebut kosong.

“Ya kalau tidak ada pertalite, masih banyak produk komersial dari pertamina seperti pertamax, pertamax turbo, yang sama sama produk komersial yang bisa jadi pilihan komsumen,”tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hadirkan Rejeki Wow Treasure di Hunt Ketiga, Hadiah Miliar Rupiah

Palembang, Detik Sumsel – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *