Pertamina Lubricants Sales Region II, Ngopi Bareng Mekanik Cluster Lahat | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Peserta Gathering Mekanik di wilayah Kabupaten Lahat, Jum'at (26/10) di GrandZurie Hotel Lahat.

Pertamina Lubricants Sales Region II, Ngopi Bareng Mekanik Cluster Lahat

Lahat, Detik Sumsel– Sebagai bentuk apresiasi terhadap mekanik yang loyal kepada produk pelumas Pertamina dan dengan aktif menawarkan produk kepada konsumen. PT. Pertamina Lubricants bersama Distributor resminya PT. Sumber Awal Sinar, memberikan perhatian khusus kepada 50 mekanik terbaik di Cluster Kota Lahat.

Para mekanik yang terpilih tersebut, mendapatkan kesempatan untuk ngopi bareng dalam Gatheting Mekanik yang ketiga kalinya, di GrandZury Hotel, Jum’at (26/10) malam. Serta mendapatkan materi secara langsung, dari Sales Area Manager Sumbagsel Pandi Pakolo. Mengenai berbagai pengetahuan tentang produk pelumas Pertamina dan tips dalam mekanika.

“Dari semua yang hadir, beberapa mekanik mendapatkan apreasiasi khusus. Berkat prestasinya dalam pengumpulan Cutting Label terbanyak. Mereka kita berikan hadiah berupa Handphone Android Samsung. Selain membagikan berbagai macam doorprize kepada peserta ghatering,”ungkapnya.

Pandi melanjutkan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk eksistensi pihaknya dan dilakukan secara serentak di wilayah Sales Region II Palembang PT. Pertamina Lubricants. Mulai dari Palembang, Musi Banyuasin, Lahat, Muaraenim, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung.

“Acara gathering seperi ini sangat penting untuk menjaga hubungan kita dengan mekanik. Karena itu  akan terus kita pertahankan, sebagai ajang silaturahmi,”ucapnya.

Sedangkan mengenai produk urai dia, pelumas Enduro Matic G disebutnya telah terbukti lebih unggul dari produk serupa. Terutama pada kendaraan jenis motor matic. Dengan spesifikasi SAE 20W-40 API SL JASO MB, pelumas ini memiliki kualitas diatas genuine oil pada umumnya.

“Dengan harga yang lebih bersahabat dan bahan baku semi sintetik, wangi. Serta didesain untuk perlindungan terhadap keausan, konsumsi BBM dan akselerasi yang lebih optimal,”paparnya.

Sedangkan dari segmen kendaraan mobil, pelumas yang diperkenalkan bernama Meditran SX Bio. Pelumas Pertamina yang didesain khusus untuk mesin diesel dan memenuhi standar Permen ESDM no. 12/2015.  Perihal penyediaan, pemanfaatan dan tata niaga bahan bakar nabati (Biofuel) sebagai bahan bakar lain yang mewajibkan di 2016 telah mengandung 20% Fame.

“Fakta yang ada bahwa dengan adanya kandungan Bio pada bahan bakar mesin maka akan mengakibatkan larutnya kotoran pada tangki sehingga dapat menyebabkan penyumbatan filter, mudah teroksidasi dan mudah menyerap air sehingga bakteri dapat tumbuh. Berdasarkan engine test dengan simulasi kontaminasi biodiesel kedalam pelumas, Meditran SX Bio memberikan performance yang superior dibandingkan pelumas biasa dalam kemampuan bertahan dari kerusakan dan dalam melindungi mesin,”jelas Pandi Pakolo lagi.

Untuk kesempatan mendatang, PT. Pertamina Lubricants bersama distributornya akan lebih sering mengadakan kegiatan serupa seperti gathering dan lomba-lomba menarik kepada mekanik di wilayah Sales Region II Palembang PT. Pertamina Lubricants seperti di Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung sehingga pelumas Pertamina akan tetap selalu diminati dan menjadi tuan rumah dinegeri sendiri. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *