Pertamina Sebut Media Berperan Penting Mendukung Produksi Migas di Sumsel | Detik Sumsel
BNI"
Pemukulan gong tanda dibuka nya media Gathering PT Pertamina dan Wartawan di Sumsel

Pertamina Sebut Media Berperan Penting Mendukung Produksi Migas di Sumsel

Denpasar, Detik Sumsel — Media merupakan hal terpenting dan tak terpisahkan dalam mendukung industri hulu Migas berkelanjutan secara nasional. Hal ini diucapkan President Legal & Relations PT Pertamina EP Edy Sunaedy dihadapan peserta Media Gathering puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan online di Sumsel di Bintang Bali Resort, Denpasar, Bali Rabu (28/11).

Menurutnya media Gathering merupakan salah satu bentuk sinergi perusahaan dengan media yang memiliki keterkaitan erat dalam mendukung industri hulu Migas.

“Karena media merupakan salah satu pemangku kepentingan utama dari perusahaan yang memiliki keterkaitan erat dalam mendukung industri hulu Migas yang berkelanjutan diwilayah kerjanya,”kata Edy Sunaedy dihadapan para peserta.

Ia menambahkan, tujuan dari Media Gathering ini untuk meningkatkan kapasitas jurnalis di wilayah kerja serta ajang peningkatan silaturahmi dan wujud kebersamaan antara PT Pertamina EP dan seluruh insan media.

“Selain dari meningkatkan kapasitas jurnalis diwilayah kerjanya, ini juga sebagai ajang silatuhrahmi antara PT. Pertamina EP dengan media,”terangnya.

Sementara, Director PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf mengatakan Pertamina EP salah satu Kontrak Kerja Bersama di bawah SKK Migas, dengan angka produksi sekitar 10% dari produksi (700 ribu – 800 ribu perbarel).

“Isu penting saat ini, bagaimana bisa melakukan kegiatan eksplorasi dengan massif, dan menjadi tulang punggung bagi produksi migas nasional,”ujarnya.

Lanjut Edy sangat apresiasi kepada media,” karena mulai awal tahun kita strugling menahan laju penurunan alamiah, dan Alhamdulillah mulai pertengahan tahun produksi minyak kami naik. Untuk gas dari awal tahun sudah melebihi target, di atas 100%,”pungkasnya. (AL).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Pelantikan Pengurus PWI, Bupati Singgung Pentingnya Uji Kompetensi Wartawan

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto bersama Forkopimda dan Kepala OPD menghadiri Pelantikan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *