Pertandingan Cabor JUDO Diikuti 12 Kabupaten dan Kota | Detik Sumsel
BNI"
Pertandingan JUDO di Gedung SKB OKU

Pertandingan Cabor JUDO Diikuti 12 Kabupaten dan Kota

Baturaja, Detik Sumsel – Pertandingan cabang olahraga JUDO pekan olahraga provinsi (Poprov) ke XIII OKU Raya diikuti oleh 12 Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan, jum’at (26/11).

“Ada sekitar 68 orang atlet putra dan putri yang berasal ssri 12 Kabupaten/Kota yang mengikuti pertandingan JUDO ini,” Kata Ketua pelaksana Pertandingan JUDO sekaligus Sekkum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumsel Alfanuddin didampingi Ketua Pertandingan I Made suwardharma.

Dikatakan Alfanuddin, cabor Judo pada porprov ke XIII OKU Raya ini mempertandingkan 15 kategori yang terdiri dari 14 kategori perseorangan dan 1 kategori beregu.

“Porprov ini cabor Judo sudah  menggunakan skoring board digital.Untuk menjaga kualitas pertandingan pihak penyelenggara sengaja mendatangkan tim wasit dari tingat internasional. Dau Wasit IJF ( International Judo Federatioan. ) Kontinen atas nama Hendra Sutanto dari Jawa Barat dam Yan Octavianus dari Lampung,” kata Alfanuddin saat dibincangi disela-sela kesibukannya.

Menurut Alfanuddin adanya pertandingan cabang olahraga judo di event Porprov ke-XIII Sumsel diharapkan menjadi  awal kebangkitan judo Sumsel di tingkat nasional bahkan internsional.

“Cabang olah raga Judo Sumsel pernah berjaya dengan sederet nama-nama besar seperti Jo Taslim, Heri Taslim, dan Aprilia yang sukses mengharumkan nama Sumsel  di tingkat nasional. Bahkan Aprila  kini sudah   menetap di Israel. Dan kita ingin membangkitkan kembali gelora olahraga JUDO di Sumsel,” ujarnya.

Alfanuddin mengaku optimis, impianya untuk mengembalikan kejayaan Judo  Sumsel bisa terwujd, apalagi Sumsel memiliki atlet-atlet berbakat yang harus dibina dan dilatih dengan bersungguh-sungguh. (Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

SAPMA PP Sumsel Minta Junimart Girsang Belajar Lagi Nilai – nilai Pancasila

Palembang, Detik Sumsel — Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Sumatera Selatan ikut dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *