Pertanyakan Kejelasan Wilayah Desa Talang Buluh | Detik Sumsel
BNI"
Mahasiswa Dari HMB Saat Datangi Kantor Walikota Palembang, Kamis (20/09).

Pertanyakan Kejelasan Wilayah Desa Talang Buluh

Palembang, Detik Sumsel – Meski telah dilakukan sidak sebelumnya, namun Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Banyuasin (HMB), masih mempertanyakan terkait pembangunan Pusdiklat Maetraya Sriwijaya di Desa Talang Buluh, Kabupaten Banyuasin yang sebagian besar wilayahnya masuk di wilayah Kota Palembang. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum HMB, Panji Gribaldi saat orasi di halaman kantor Walikota Palembang, Kamis (20/09).

“Kedatangan kami disini sengaja untuk menanyakan kejelasan Wilayah Desa Talang Buluh. Sementara Pemerintah dalam hal ini mantan Bupati Banyuasin tutup mata atas semua pelanggaran prosedur dalam mendirikan rumah ibadah. Kami minta kepada Pemerintah Kota Palembang untuk segera bersikap,” tegas Panji

Sementara, Asisten I Bidang Pemerintah Kota Palembang, Sulaiman Amin  yang menanggapi hal tersebut mengatakan, Desa Talang Buluh yang masuk di Wilayah Palembang sebelumnya telah dilakukan sidak bersama DPRD Palembang. Dalam sidak tersebut, Pemkot bersama DPRD meminta untuk dilakukan penghentian terkait Pembangunan Pusdiklat.

“Pemerintah Kota palembang sudah memerintahkan untuk distop, bahkan DPRD dan Polisi Pamong Praja sudah melakukan sidak di lokasi, dan tolong dicatatat oleh rekan-rekan sekalian, bahwa kami akan mempidanakan pihak-pihak yang masih melakukan kegiatan pembangunan sebelum ada kejelasan tentang perizinanya,” jelasnya.

Sulaiman juga mengharapkan dukungan dari Himba untuk dapat bersama-sama mengawal permasalahan tersebut.

“Permasalahan ini juga sudah menjadi perhatian Pemerintah Kota Palembang bersama DPRD, jadi kami meminta kepada Mahasiswa untuk sama-sama mengawal hal ini,” tutupnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tidak Hanya Doa, Cak Amir Beri Gus Yahya Kalung Kesehatan

Palembang, DetikSumsel – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi, memberikan kalung kesehatan kepada KH Yahya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *