Pertemuan HD dengan Perwakilan Perusahaan Tambang, Anggota Dewan Lahat Meradang | Detik Sumsel
BNI"
Pertemuan HD dengan Perwakilan Perusahaan Tambang, Anggota Dewan Lahat Meradang
Anggota DPRD Lahat, Nopran Marjani. Foro Heru/DS

Pertemuan HD dengan Perwakilan Perusahaan Tambang, Anggota Dewan Lahat Meradang

Lahat, Detik Sumsel — Terkait audiensi Bupati Lahat, Cik Ujang SH bersama perwakilan perusahaan tambang batubara dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru beberapa waktu lalu. Rupanya membuat Nopran Marjani, anggota DPRD Lahat ikut meradang. Pasalnya, perusahaan tambang itu tengah membujuk rayu, agar HD memberikan izin mengangkut batubara di siang hari, melintasi jalan negara.

“Pelarangan melintas bagi angkutan batubara di jalan negara itu, janji politik Herman Deru saat bertarung merebutkan kursi Sumsel 1. Itu salah satu programnya saat kampanye di masyarakat. Sangat disayangkan kalau janji itu tiba-tiba diingkari,” kata Nopran Marjani, Jumat (12/6).

Politisi Partai Gerindra ini juga menuturkan, saat ini masyarakat Kabupaten Lahat, khususnya Kecamatan Merapi Area, sangat senang tidak ada lagi angkutan batubara yang melintas. Selain angka kecelakaan berkurang, debu-debu juga tidak lagi menebal menutupi rumah warga. Untuk itu, patut dicurigai jika Gubernur dan Bupati Lahat, tiba-tiba memberikan izin melintas bagi perusahaan.

“Saya yakin, Gubernur kita tidak mungkin mau menjilat ludah sendiri. Tidak ingin melukai hati rakyatnya. Saya berharap, Gubernur dan Bupati Lahat, mempertimbangkan lagi sebelum ambil keputusan,” tuturnya.

Sebelumnya, dari postingan resmi Facebook Dinas Kominfo Kabupaten Lahat, Senin (8/6) lalu, Bupati Lahat, Cik Ujang bersama perwakilan perusahaan batubara di Sumsel lakukan audensi ke Gubernur Sumsel, Herman Deru. Dalam postingan tersebut, selain silaturahmi, membahas juga terkait operasional transportasi angkutan batubara, dan dampaknya bagi perusahaan, karyawan, pemerintah dan masyarakat.

Namun dalam postingan tersebut, Herman Deru mengungkapkan, jika pemerintah harus tetap mendukung terjaganya produktivitas perusahaan tambang. Selain itu, pemerintah harus memikirkan kenyamanan masyarakat dan keberlangsungan kelestarian lingkungan untuk generasi mendatang. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *