Peserta Upacara HUT RI di Pagaralam Dibatasi 40 Orang | Detik Sumsel
Pemprov
Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka

Peserta Upacara HUT RI di Pagaralam Dibatasi 40 Orang

Pagaralam, Detik Sumsel – Seperti tahun-tahun sebelumnya Pemerintah Kota Pagaralam akan kembali menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, yang akan dilaksanakan diapangan merdeka Alun-alun Utara.

Sama seperti tahun lalu, upacara HUT RI tahun inipun, akan digelar secara terbatas, demi mencegah penularan virus Covid-19 di Pagaralam.

Hal ini dibenarkan Plt Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Pagaralam Sunarto, Ia mengatakan pembatasan dilakukan karena ada penerapan PPKM level III. Selain itu hal ini juga sesuai surat edaran dari kementerian.

“Intinya peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan secara sederhana. Jumlah pesertanya juga terbatas, namun tak mengurangi makna dari HUT RI sendiri,”katanya, Senin (16/8)

Ia menjelaskan peserta upacara pengibaran bendera dibatasi hanya berjumlah 40 orang. Jumlah itu terbagi mulai personel TNI, Polri, Forkopimda, dan pejabat di jajaran Pemkot Pagaralam.

“Jumlah peserta saat pengibaran bendera kita batasi maksimal hanya 40 orang dari seluruh peserta. Jadi lima orang per pasukan untuk TNI/Polri dan ditambah Forkopimda, namun untuk petugas Paskibraka tetap akan melakukan pengibaran bendera dengan formasi lengkap yaitu terdiri dari Pasukan 17, 8 dan Pasukan 45, serta petugas upacara lainya sesuai dengan Juklak yang kita terima,”jelasnya.

Namun, dalam upacara HUT RI ini tamu undangan saat upacara pengibaran bendera ditiadakan. Peniadaan undangan dilakukan terkait pembatasan kegiatan di lingkungan Pemkot Pagaralam untuk memutus mata rantai penyebarakan virus Covid-19.

“Untuk detik-detik Proklamasi, kita virtual, karena upacara HUT RI itulah prinsipnya. Tetapi karena kita mengibarkan bendera dan upacara, jumlahnya kita batasi,”terangnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pelaku Pengeroyokan Supir Truk yang Viral, Rupanya Seorang ASN

Lahat, Detik Sumsel – Vidio pengeroyokan dialami sopir truk yang diungah oleh akun Facebook @Jon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *