Pesimis Motor Bisa Kembali | Detik Sumsel
Pemprov
Tampak parkiran motor padat di Jakabaring, pemilik motor diminta untuk menambah kunci pengaman tambahan supaya motor lebih aman saat berada di parkiran. (Foto: Tohir/Detik Sumsel).

Pesimis Motor Bisa Kembali

Lipsus, Detik Sumsel- Meski sudah melapor ke pihak berwajib yakni Kepolisian, korban dari pencurian motor (ranmor) tetap saja pesimis bisa mendapatkan kembali motor mereka.

Seperti diungkapkan Tandri Saputra (34), korban ranmor pada 2014 lalu ini mengaku melapor ke pihak Kepolisian hanya untuk taat hukum dan meminimalisir adanya tindakan kejahatan yang dilakukan dengan menggunakan kendaraan yang telah dicuri.

“Kalau berharap kembali percuma saja, sejak 2014 motor saya hilang sampai sekarang juga tidak ditemukan. Dak tau ye, dicari nian apo idak ye motor yang sudah hilang dicuri tuh,” cetusnya.

Menurutnya, dengan melapor ke pihak Kepolisian untuk meminimalisir apabila kendaraan yang dicuri tersebut dilakukan dengan perbuatan jahat oleh pelaku pencurian.

“Jadi kalau terjadi demikian kita sudah ada laporan kehilangan, dan ada bukti kalau motor tersebut sudah dicuri dan disalahgunakan,” ungkapnya.

Senada dikatakan Aan (30), korban ranmor pada 2017 lalu tidak lagi berharap kendaraan kesayangannya tersebut bisa kembali. “Kalau berharap kembali itu mimpi, iklaskan sajalah. Kalau memang ketemu oleh pak Polisi yo Alhamdulillah,” imbuhnya.

Aan berharap, supaya pihak Kepolisian benar-benar menelusuri kendaraan yang dilaporkan telah hilang dan memberikan efek jera kepada pencuri tersebut apabila ditangkap.

“Memang susah ya kalau motor sudah hilang, tapi semoga laporan-laporan kehilangan motor benar-benar ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian dan pelaku dikejar untuk mendapatkan hukuman,” pungkasnya. (oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Lapas Lahat Tidak Siapkan Bilik Asmara Bagi Warga Binaan

Lahat, Detik Sumsel – Plt Kalapas Kelas IIA Lahat, Pudjiono Gunawan SH MSi didampingi Plh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *