Petani Cabai Desa Tamansari Kebutuhan Air Untuk Penyiraman Masih Aman | Detik Sumsel
Detik

Petani Cabai Desa Tamansari Kebutuhan Air Untuk Penyiraman Masih Aman

Pati, Detik Sumsel – Disela-sela kesibukannya sebagai anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati, Serda Sukarji menyempatkan membantu bapak Sunaryo (52) warga Dukuh Pandahan RT.02/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sedang menimba air dari sungai untuk keperluan menyiram tanaman cabainya.

Menurut Sunaryo, sudah beberapa hari terakhir ini tidak turun hujan sehingga bibit cabai yang baru ditanam nyaris kekeringan. Untuk itu secepatnya diambil tindakan untuk dilakukan penyiraman agar bibit cabai bisa terus tumbuh.

“Ini kebutuhan dibantu bapak Sukarji TNI anggota Satgas TMMD menimba air dari sungai untuk keperluan menyiram tanaman cabai saya. Terimakasih saya ucapkan kepada bapak TNI yang sudah ikut membantu menimba air, sehingga pekerjaan saya menjadi ringan,” ujar Sunaryo.

Lanjutnya, saya menanam bibit cabai karena keperluan air untuk keperluan penyiraman masih cukup tersedia di sugai kecil ini. Sebenarnya air ini bisa diambil dengan cara dipompa dengan mesin, tapi sayangnya saya tidak punya barang itu,” katanya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

OTT di PN Surabaya, KPK Amankan Seorang Hakim, Panitera Pengganti Serta Pengacara 

Jakarta, Detik Sumsel — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *