Petani Kacang Hijau Terbantu Dengan Dibangunnya Jalan TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Petani Kacang Hijau Terbantu Dengan Dibangunnya Jalan TMMD 

Pati, Detik Sumsel – Akses jalan penghubung antara Desa Tamansari menuju Desa Sumberarum, Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, kini sudah dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu setelah hampir sebulan lebih dibangun TNI bersama warga melalui kegiatan TMMD reguler ke-111 Kodim 0718/Pati.

Akses jalan yang dibangun oleh satgas TMMD Kodim Pati itu diharapkan akan mendongkrak perekonomian berbagai usaha pertanian, salah satunya adalah petani kacang hijau.

Salah satu petani tersebut adalah Supeno (58) yang saat ini sedang menanam bibit kacang hijau dilahan miliknya. Dalam kesempatan itu ia mengungkapkan, bahwa tanaman kacang hijau miliknya sebentar lagi akan panen dan melakukan pengangkutan, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga :   TNI Satgas TMMD Juga Rehab Rumah Janda Yang Nyaris Roboh

“Alhamdulillah jalan betonisasi sudah selesai dibangun, jalan tersebut sangat membantu. Dulu sebelum dibangun, saya kalau mau kesawah apalagi musim hujan susah, becek dan jalan sempit, tapi sekarang bila panen kacang hijau sudah langsung diangkut pick Up,” ungkapnya.

Harapannya dengan adanya jalan betonisasi ini akan meningkatkan harga jual kacang hijau dipasaran, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *