Petani Tamansari Patungan Membuat Sumur Bor | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Petani Tamansari Patungan Membuat Sumur Bor

Pati, Detik Sumsel – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, Serda Sukarji membantu Bapak Suwanto (47) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang sedang membuat sumur bor di lahan sawah miliknya, Selasa (13/7/2021).

Terlihat Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati membantu dua orang pekerja yang sedang mengoperasikan alatnya dalam rangka pembuatan sumur di lahan bapak Suwanto. Sumur ini dibuat sebagai cadangan kebutuhan air pertanian saat musim kemarau tiba.

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD Kodim Salatiga Ratakan Batu Koral Sisa Bangunan

Saat dikonfirmasi, Suwanto mengatakan di desa Tamansari ini jika kemarau panjang kekurangan air untuk keperluan penyiraman tanaman sayuran yang kami tanaman, sungai pun tidak ada airnya lagi alias kering.

“Sebagai sulusi, saya bersama pemilik lahan sekitar patungan membuat sumur bor untuk keperluan penyiraman tanaman sayuran saat musim kemarau tiba,” ujar Suwanto.

Sementara Suwanto pemilik lahan dan dua orang pekerja tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati yang telah ikut andil membantu dalam pengeboran sumur miliknya.

Baca Juga :   Kehadiran Anggota TMMD Kodim Demak Membawa Berkah

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI Satgas TMMD Kodim Pati yang telah membantu kami dalam penggalian sumur bor ini. Semoga sumur yang saya buat saat ini nantinya akan bermanfaat bagi petani di lahan blok saya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia berharap ada perhatian dari pemerintah untuk dibuatkan sumur bor, sehingga permasalahan warga kekurangan air bersih setiap musim kemarau dapat teratasi,” harapnya (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *