Peternak Sapi Desa Sumberarum Turut Merasakan Manfaat Jalan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Peternak Sapi Desa Sumberarum Turut Merasakan Manfaat Jalan

Pati, Detik Sumsel -Pembangunan jalan penghubung antar dua desa yakni desa Tamansari dan desa Sumberarum kecamatan Jaken kabupaten Pati dalam program TMMD reguler 111 Kodim Pati sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di beberapa desa tetangga.Minggu,(04/07/2021).

Salah satu warga desa Sumberarum yang berprofesi sebagai petani dan peternak sapi adalah Suparman (47) yang sedang membawa pulang jerami disawah untuk pakan ternak sapi. Ia mengungkapkan rasa senangnya dengan dibangun jalan dalam program TMMD bisa memperlancar aktivitasnya dari sawah menuju ke sawah.

Baca Juga :   TNI-Polri Juga Bersinergi Dalam Kegiatan Betonisasi Jalan Di Desa Tamansari

“Sekarang lancar sekali pak, kalau saya bawa jerami untuk pakan sapi seperti ini karena jalan sudah mulus sehingga kami tidak kesulitan lagi,”ungkap Suparman.

Ia juga menceritakan kalau jalan yang lama sebelum dibangun masih sempit dan masih dari tanah sehingga apabila turun hujan sangat menyulitkan karena tidak bisa dilalui oleh kendaraan karena becek.

“Kalau sebelum dinbangun ini sangat kesulitan kita untuk membawa pulang hasil panan dan jerami, karena becek kalau hujan, jangankan sepeda motor, jalan kaki saja lumpur semata kaki,”sambungnya.

Baca Juga :   Semangat Kerja Tentukan Kwalitas Pra TMMD
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *