Petugas Kesehatan di Lahat Bakal Gigit Jari | Detik Sumsel
BNI"
Kasubag Kepegawaian Dinas Kesehatan Lahat, Rozaili Hadi SE, Foto Istimewa.

Petugas Kesehatan di Lahat Bakal Gigit Jari

Lahat, Detik Sumsel – Harapan untuk menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) pusat nampaknya harus dikubur dalam dalam oleh tenaga medis di Kabupaten Lahat. Pasalnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat membeberkan, di sektor kesehatan bakal tidak ada lagi penerimaan maupun pengangkatan PTT Pusat.

Plh Kepala Dinas Kesehatan, Taufik M Putra SKM MKes melalui Kasubag Kepegawaian, Rozaili Hadi SE mengatakan, untuk Kabupaten Lahat sudah dilakukan pengangkatan dari PTT Pusat jadi CPNS, diantaranya bidan dan dokter sebanyak 83 orang.

“PTT dari Kemenkes, sekarang tidak ada lagi di Lahat,” ujarnya. Rabu (9/12). Saat ini umlah Tenaga Kesehatan (Nakes) berstatus ASN, belum cukup untuk memenuhi kebutuhan. Terlebih untuk mengisi lingkungan Dinkes Lahat dan 33 Puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lahat.

Sementara, Kasubag Kepegawaian, Rozaili Hadi SE membeberkan, untuk memenuhi kebutuhan Nakes, Pemkab Lahat telah melakukan pembukaan seleksi CPNS tahun 2019. Dinkes sifatnya hanya mengusulkan jumlah yang dibutuhkan.

“Rekrutmen tentu bukan wewenang kita. Tapi kita mengusulkan kebutuhannya, jika akan ada penerimaan,” sampainya.(heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Polda Sumsel Terima Laporan Mahasiswa Dugaan Korban Pelecehan Oknum Dosen Unsri

Palembang, Detik Sumsel — Polda Sumsel akhirnya menerima laporan mahasiswa korban dugaan pelecehan oleh oknum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *