Petugas KPPS di Sumsel yang Meninggal Dapat Santunan Rp 36 Juta | Detik Sumsel
Pemprov

Petugas KPPS di Sumsel yang Meninggal Dapat Santunan Rp 36 Juta

Palembang, Detik Sumsel- Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Sumatera Selatan (Sumsel) yang meninggal dunia dipastikan mendapatkan santunan sebesar Rp36 juta dari Kementerian Keuangan.

Diketahui, hingga 29 April tercatat ada sebanyak 16 petugas KPPS di Sumsel yang meninggal dunia yakni diantaranya Fahrul Andi (50) Anggota KPPS di TPS 2 desa Blambangan, Pengandonan, OKU, Tutik Hidayati (42) Anggota KPPS Desa Suka Mulya OKI, Arman (42) Ketua KPPS 07 Gunung Jati Kec.Cempaka OKUT, Syarifudin  (39) Anggota KPPS 06 Desa Anyar Kec.BP Bangsaraja OKUT, Yanto  (30) Anggota KPPS Desa Tanjung Dalam Kec.Keluang Musi Banyuasin, Untung Imansyah ketua KPPS di TPS 14 di Desa Sumber Jaya Kec. Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin.

Kemudian, Ganjar Ketua PPS Desa Maju Ria Kec.Karang Agung Kabupaten Banyuasin (sebelum PEMILU), H. Slamet Riadi Ketua RT 34 dan ketua KPPS TPS 31 Kel.20 ilir D-1 Palembang, Yusman Anggota KPPS Desa Paduraksa Kec.Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang, Marwah, Linmas TPS 05, desa Sudimampir, kec. Indralaya, Ogan Ilir, Simbolon (54) Anggota KPPS 4 Kelurahan  Megang Kecamatan Lubuk Linggau Utara,  Kota lubuk Linggau, A. Rafik, anggota KPPS TPS 03 Talang Buluh, Talang Kelapa Kab. Banyuasin, Mulyadi, Ketua KPPS TPS 01, Desa Air Bening, Kec. Rawas Ilir, Kab. Muratara, Najiullah, anggota Linmas TPS 02 RT 02, Kel. Silaberanti, Kota Palembang, Sri Wansu, anggota linmas TPS desa Lesung Batu, kec. Lintang Kanan, Kab.  Empat Lawang, dan Alamsyah ketua KPPS di TPS 43 kelurahan 15 ulu RT 27 blok B6 no 11.

“Syarat bagi penerima santunan diatur dengan juknis yang ditetapkan Ketua KPU RI yang sekarang dalam proses penyelesaian dan Petugas yang menerima adalah yang meninggal terhitung Januari 2019,” ucap Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana.

Dikatakan Kelly penyerahan santunan akan dilaksanakan setelah ada Juknis dari KPU RI. “Tidak hanya meninggal, untuk yang cacat permanen dapat santunan Rp30.800.000, luka berat Rp16.500.000, dan luka sedang Rp8.250.000. Penyerahan akan dilakukan setelah ada juknis dari KPU RI,” jelasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PPP Lahat Incar Kursi Pimpinan pada Pileg 2024 Mendatang

Lahat, Detik Sumsel – Nizaruddin SH, kembali nahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Persatuan Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *