Petugas SPBU Dipiting Pria Saat Isi BBM, Ini Kronologinya

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Detiksumsel.com — Viral di jagat raya internet, seorang petugas SPBU di piting seseorang pria pembeli bahan bakar minyak (BBM). Diketahui peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Senin (14/11/2022)

Berdasarkan rekaman video cctv yang beredar seorang pria yang mengenakan topi warna hitam tersebut tiba mempiting petugas SPBU dari belakang. Lantas perlakuan pria tersebut membuat petugas SPBU terdiam tanpa perlawanan.

Pria tersebut baru melepaskan pitingannya setelah seorang petugas lain melerainya.

Kapolsek Pagelaran, AKP Isep Sukana menjelaskan, video yang berdurasi sekitar 10 detik tersebut, berawal ketika adanya kesalah pahaman antara petugas SPBU dan seorang warga yang membeli BBM.

“Kejadian itu terjadi pada Senin (14/11/2022) kemarin, berawal ketika seorang warga hendak membeli 20 liter solar menggunakan jerigen untuk traktor,” kata dia dikutip dari tribunjabar.

Tidak lama setelah itu, kata dia, seorang warga tersebut kembali lagi ke SPBU, untuk menanyakan isi solar yang dibeli hanya terisi 10 liter.

Tidak lama setelah itu, kata dia, seorang warga tersebut kembali lagi ke SPBU, untuk menanyakan isi solar yang dibeli hanya terisi 10 liter.

“Karena merasa dibohongi pelaku ini balik lagi untuk menanyakanya, karena kesal sehingga mempiting petugas. Jadi setelah mengisi 10 liter, petugas beralih sementara mengisi kendaraan lain, namun saat akan mengisi lagi pria itu sudah tidak ada,” kata dia.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, petugas SPBU, dan pelaku kejadian tersebut karena kesalah pahaman, sehingga permasalahannya diselesaikan dengan musyarawah.

“Setelah kita mintai keterangan, korban dan pelaku bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan saling memaafkan,” katanya. (delta)

Komentar