banner 728x250

Pick Up Dominasi Penjualan Pasca Lebaran

Karyawan Daihatsu Veteran menunjukan salah satu unit kendaraan
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Pasca lebaran hampir seluruh lini mengalami penurunan sama halnya dengan penjualan otomotif yang juga mengalami penurunan.

Penurunan penjualan otomotif di Daihatsu Palembang Veteran memang mengalami penurunan tapi penurunannya sangatlah kecil dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Cabang Daihatsu Veteran Palembanv, Syatrul Maulidi mengatakan untuk saat ini penjualan kendaraan sudah mulai bergerak, bahkan ada kenaikan penjualan unit dari biasanya pasca lebaran penjualan biasanya hanya mencapai 60 unit sekarang mencapai 80 unit pasca lebaran.

Dari total penjualan tersebut, kendaraan komersial jenia Pickup mendominasi penjualan hingga 43 persen, 20 persen Sigra, 18 persen terios dan sisanya didominasi unit Ayla, grandmax.

Baca Juga :   Angka Backlog Rumah di Palembang Masih Tinggi

“Kami optimis penjualan unit tahun ini akan melebihi target tahun lalu, apalagi akan ada produk baru yang akan dilounching dalam waktu dekat,” katanya, Kamis (9/6).

Dia menambahkan, perbaikan ekonomi pasca Covid-19 saat ini secara tidak langsung menjadi faktor peningkatan penjualan terutama unit kendaraan komersial, karena banyak dari masyarakat yang kembali mengembangkan usaha mereka.

Syatrul menambahkan, peningkatan penjualan tentu saja berdampak dengan market share penjualan unit disumatera selatan, dimana daihatsu masih berada di posisi nomor 2 untuk penjualan.

Baca Juga :   Gelar Kompetisi Berbagi Cerita Generasi Anak Maju

Saat ini untuk penjualan rata-rata mencapai 120 unit perbulan dari sebelumnya hanya 60 unit perbulan ditahun 2021 atau naik 76 persen all tipe. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL