Pimpin Himperra Sumsel, Andi Darmawan Ingin Kembangkan Rumah Cetak | Detik Sumsel
Pemprov
Ketua Umumu DPP Himperra, Ir Endang Kawidjaja, MT bersama Ketua DPD Himperra Sumsel Terpilih, Andi Darmawan

Pimpin Himperra Sumsel, Andi Darmawan Ingin Kembangkan Rumah Cetak

Palembang, Detik Sumsel – Andi Darmawan Terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Sumatera Selatan pada Musda I Himperra di Batiqa Hotel, Sabtu (14/8/2021).

Usai terpilih, Andi Darmawan memiliki beberapa program unggulan diantaranya mengembangkan dan peningkatan kuota rumah subsidi, rekrut anggota baru Himperra atau membentuk DPC-DPC, Program Rumah Gratis untuk masyarakat yang membutuhkan, pengembangan Rumah Cetak pada pembanguna Rumah Subsidi.

“Akan terus mengembangkan kuota progam Rumah subsidi, walaupun ditengah pandemi ini kita akan tetap fokus diharapkan bisa membantui masyarakat,” ucapnya kepada Detik Sumsel

Dikatakan untuk gairah pengembangan rumah subsidi, sejak Covid ini malah ada peningkatan, hanya dibatasi aturan dari Bank-bank, “Alhamdulliah Bank-bank sekarang sudah membuka kran untuk memudahkan pada program rumah Subsidi, Untuk pengembang di Himperra diminta kepada Anggota Himperra untuk meningkatkan rumah subsidi kalau bisa mengunakan bahan batu bata merah,”ungkapnya.

Himperra juga sangat terbuka untuk mengembang baru dan dipersilakan bergabung, kedepan Himperra akan giatkan berbagai event untuk merangkul pengembang-pengembang baru. “Kedepan kita akan bentuk Himperra di daerah-daerah,dan untuk keanggotaaan baru kami sangat terbuka, silakan kepada pengembng baru untuk bergabung dfengan Himperra,” jelasnya.

Selain itu, Himperra akan setiap tahun akan membuat program rumah gratis untuk masyarakat yang membutuhkannya. “Dengan pola saling support atau patungan antar anggota kita upayakan ruham gratis untuk masyaraka,”ungkapnya.

Ada juga Himperra akan mengembangkan pada rumah subsidi dengan memakai pola Rumah Cetak “Ada rencana bikin rumah cepat jadi , jadi kan ada produk cina,rumah itu sudah terbentuk dan tinggal dipasang, kami pengen rumah subsidi itu bisa cepat, kuat dan efesien,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umumu DPP Himperra, Ir Endang Kawidjaja, MT ok mengucapkan selamat kepada Andi Darmawan dengan terpilih menjadi ketua DPD Himperra Sumsel, ia meminta Himperra Sumsel dapat membuka Komunikasi dengan pemerintah, pihak perbankan dan stageholder lainnya agar Himperra bisa mengembangkan organisasi. ” karena kita Himperra 80 persen pengembang rumah subsidi sangat perlu berkominukasi dengan berbagai pihak,” pungkasnya (Fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *