Pintu Rumah Mbah Sukandar Siap Dipasang | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Pintu Rumah Mbah Sukandar Siap Dipasang

Pati, Detik Sumsel – Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati terus mempercepat pengerjaan bedah rumah yang disebut juga dengan rehab Rumah Tangga Layak Huni (RTLH). Walaupun baru mendekati minggu kedua pelaksanaan TMMD, Satgas yang membedah rumah milik Sukandar (60) warga tidak mampu di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Nampak daun pintu rumah Sukandar, sudah siap untuk di pasang pada Minggu (20/06/2021), rumah tersebut nantinya akan semakin nyaman dihuni dan dipandang, sebab rumah tersebut telah layak untuk Siyono beserta keluarganya.

Baca Juga :   Percepat Pembangunan Bak Air di Lokasi TMMD, TNI Gelontorkan Pasir

Dansatgas TMMD 111 Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol. dalam kunjungannya ke lokasi, menyampaikan kebahagiaannya saat menyaksikan rumah itu hampir selesai.

“Kebahagiaan Mbah Sukandar kebahagiaan kami juga. Semoga kesejahteraan Mbah Sukandar juga semakin meningkat setelah ia memiliki rumah layak huni ini,” kata Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol. yang kesehariannya menjabat sebagai Dandim 0718/Pati.

Sebelum dibedah oleh Satgas TMMD, Siyono tinggal digubuk reyot yang nyaris roboh. Kerusakan pada rumah berbahan bambu itu terjadi di sana sini. Atap rumah bocor, bahkan dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu pun rusak.

Baca Juga :   TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar Bangkitkan Sinergitas TNI dan Polri

Namun kini, Siyono beserta keluarganya, sebentar lagi akan memiliki rumah sehat yang kokoh dan permanen. Selain itu, ia juga telah memiliki sumur, dapur dan kamar mandi sendiri. (San)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *