Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Resmi Membuka PD-PKPNU Angkatan ke V

Iklan detik Sumsel

Baturaja, Detiksumsel.com – Forum Kader Penggerak Nahdatul Ulama (FKPNU) Kabupateb Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Pendidikan  Kader Penggerak Nahdatul Ulama (PD – PKPNU) Angkatan ke V Tahun 2022.

Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Pesantren Darul Fallah Desa Baturaden Kecamatan Lubuk Raja ini dibuka secara resmi PJ Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd didampingi Pimpinan NU Cabang OKU KH sofwanan Sihab bersama Ketua Forum Kader Penggerak Nahdatul Ulama MP Yose Rizal Fajri.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, Dandim 0403 OKU Letkol Inf. Ferizal R., Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, wakil ketua DPRD OKU Yoni Risdianto, Para tokoh Nahdatul Ulama serta tamu undangan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai sejak Jum’at (2/12/2022) kemarin hingga Minggu (4/12/2022) diikuti oleh 183 orang peserta.

“Akhirnya setelah sekian lama, Umaroh bisa duduk bersama dengan ulama. Ini suatu yang sangat kami banggakan dan yang selama ini kami nantikan. Kami mencatat saat ini sudah 1700 lebih warga NU di OKU dan berkemungkinan akan terus bertambah sebab di tahun mendatang akan dilaksanakan juga Pendidikan Dasar ke VI bahkan ke VII,” kata Ketua FKPNU Yose Rizal.

Dirinya menegaskan bahwa NU merupakan organisasi yang sangat toleransi. Hal itu dibuktikan dengan masih terjalinnya kerukunan serta persaudaraan yang baik di tengah perbedaan agama dikabupaten OKU.

“Ini momen terbaik bagi kami untuk mengenalkan bahwa NU itu toleransi. Semua yang hadir tidak semuanya dari NU. namun persaudaraan kami tetap terjalin baik, Itu artinya NU sangat toleransi,” lanjutnya.

Bukan itu saja, tambah Yose, dalam waktu dekat Pihkanya akan mengirimkan 5 kader terbaik NU untuk mengikuti pendidikan instruktur yang akan di laksanakan di kabupaten OKU Timur.

Bahkan dirinya berencana akan mengelar pengajian Akbar di kabupaten OKU.

“Insya Allah tanggal 14 – 15 Desember nanti kami akan kirim 5 kader terbaik NU, untuk mengikuti pendidikan sehingga nanti OKU punya instruktur sendiri dan kita berencana akan melaksanakan pengajian Akbar di Baturaja,” tutupnya.

Sementara PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang ternyata juga merupakan warga Nahdatul Ulama dan sekaligus yang membuka PD – PKPNU sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan  NU.

Ia juga bangga dengan kompaknya warga NU di kabupaten OKU.

“Saya merupakan keluarga NU sejak 2008, saya tidak malu mengakui jika saya orang NU. dan saya cinta NU,” ujar Teddy

Dikatakan Teddy, NU merupakan organisasi besar didunia yang berpusat di Indonesia. sebagai warga NU, Teddy berpesan agar warga NU bisa tetap solid, kompak, dan tidak terpecah serta bis menjaga Marwah NU.

“Tahun 2024 mendatang kita kaan memasuki tahun politik, saya harap kita jangan mau di kotak – kotak kan, Di adu domba. Kita harus  tetap kompak dan solid supaya kita punya marwah,” pungkasnya.

Komentar