Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Serahkan Bantuan Mesin Power Thresher Kepada Kelompok Tani

Iklan detik Sumsel

Baturaja, Detiksumsel.com – Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyerahkan bantuan kepada para kelompok petani padi di Bumi Sebimbing Sekundang, di halaman Kantor Dinas Pertanian OKU, Kamis (1/12/2022).

Bantuan berupa mesin Power Thresher atau mesin perontok padi ini merupakan bantuan dari kementrian pertanian RI yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd didampingi Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Bidang Revolusi Mental tata kelola kepemerintahan Harot Rahmat Novandi dan Kadis Pertanian OKU Joni Saihu kepada perwakilan Kelompok tani.

Kadis Pertanian OKU Joni Saihu mengatakan bantuan mesin power thresher berjumlah 10 unit, bantuan ini merupakan aspirasi dari Anggota DPR RI Komisi IV Ir Hj Sri Kusrina.

“Dalam hal ini kami sangat berterimakasih kepada bapak Pj Bupati yang telah membukakan akses kepada kami sehingga kami bisa berkomunikasi dengan Ibu Sri Kusrina ini,” kata Joni.

Bantuan ini ternyata tidak hanya berupa mesin pertanian, namun bisa juga berupa ternak yang saat ini sudah ada di Desa Sumber bahagian Kecamatan Lubuk Batang.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa lebih banyak lagi mendapat bantaun untuk kemajuan para petani di OKU,” harapnya.

Sementara itu PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyampaikan atas nama pemerintah dan Pribadi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada para petani di OKU.

“Alhamdulillah berkat koordinasi dan silaturahmi kepada Ir Hj Sri Kusrina Anggota DPR RI Komisi IV, beliau sangat merspon baik permohonan dan permintaan kami,” ucapnya.

Menurut Teddy, bantuan alat pertanian ini merupakan bantuan awal, diharapkan kdepan bisa ada bantuan-bantuan lainnya.

“Jadi tadi saya sudah sampaikan kepada rekan-rekan OPD, ayo sama-sama kita jangan hanya cuma berdiam diri, kita bisa bersilaturahi ke pusat. Disana banyak sekali program-program bantuan yang bisa kita jemput bola untuk dibawa ke OKU ini, kita bisa buat proposal dan paparan apa saja yang dibutuhkan kabupaten OKU, terutama bidang pertanian, perikanan dan lainnya,” ujarnya.

Hal ini lanjutnya sudah terbukti, dengan adanya bantuan-bantuan dari berbagai kementrian seperti Kementrian pertanian, Kemenko PMK  dan lainnya yang telah didapat.

“Asal punya kemauan,semangat untuk memanfaatkan bantuan program pemerintah itu untuk di Kabupaten OKU , sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas bantuan ini,” imbuhnya.

Bantuan tahap awal ini dapat menjadi daya gebrak dari program Gubernur Sumsel H Herman Deru agar lebih kuat dengan bantuan Alat pertanian ini.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat lebih memberikan semangat kepada para kelompok tani. Tidak hanya untuk diriny sendiri namun bisa berimbas kepada kelompok tani lainnya.

“Ini merupakan bagian dari upaya kami dalam mendukung program Sumsel Mandiri Pangan, dan ini juga bukti bahwa Kementrian dan DPR RI itu sangat merespon dengan baik semua persoalan dan kebutuhan di OKU ini,” tandasnya. (fei)

Komentar