Pj Bupati PALI : Pembangunan Infrastruktur dari Gubernur Sumsel Sudah “Dirasakan” Masyarakat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Pj Bupati PALI : Pembangunan Infrastruktur dari Gubernur Sumsel Sudah “Dirasakan” Masyarakat

PALI, Detik Sumsel- Untuk mewujudkan Sumatera Selatan (Sumsel) Maju Untuk Semua Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meresmikan infrastruktur yang telah dibangun di Bumi Serepat Serasan menggunakan APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 dan 2020 yang menelan dana sebesar Rp 38 milyar lebih di tahun 2019 dan Rp 115 milyar lebih di tahun 2020.

Peresmian 59 Proyek Infrastruktur dipusatkan tengah kota Kabupaten PALI, Pendopo tepatnya di Simpang Lima Pendopo SD N 17 Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Minggu (2/5/2021) Peresmian yang dilakukan langsung gubernur didampingi Penjabat Bupati PALI DR Rosidin Hasan dihadiri calon bupati terpilih H Heri Amalindo, ketua DPRD PALI H Asri AG, anggota DPRD Sumsel Rizal Kenedi dan Samsu Rizal, serta sejumlah kepala OPD provinsi Sumatera Selatan, kepala OPD Kabupaten PALI, unsur Muspida dan toko masyarakat di Bumi Serapat Serasan.

Baca Juga :   Edukasi dan Pembagian Masker Dilakukan Harnojoyo dalam Pencegahan Virus Corona

Herman Deru mengatakan Peresmian infrastruktur di Kabupaten PALI ini yang ke 15 dari 17 Kabupaten/Kota yang diresmikan di Sumsel.

Peresmian ini bukan pamer tapi ini gambaran kepada masyarakat bahwa Pemprov Sumsel selalu hadir di dalam pembangunan daerah yang merata.

“Saya punya harapan besar kepada kabupaten PALI, karena saya ingin PALI menjadi segitiga emas di Sumsel. Penghubung Musi Raya dan Lematang. Kerena inilah ruas terdekat, bahwa tahun ini kita sambungkan akses besar, jalan besar dengan kualitas yang tinggi agar PALI menuju Musi Rawas -Lubuklinggau -Muratara menjadi jalan utama dengan waktu kurang lebih 4 jam, ” kata Herman Deru, seraya mengucapakan selamat hari Jadi Kabupaten PALI yang ke 8 Tahun.

Baca Juga :   Antar Sabu ke OKU, Dua Warga Pali Ini Diamankan

Herman Duru berharap dengan pembangunan merata di setiap kabupaten/kota di Provinsi Sumsel agar berdampak positif di semua sektor.”bisa memberikan dampak yang positif bagi percepatan perputaran ekonomi, pengentasan kemiskinan, terhubungnya konektivitas antar daerah antar provinsi hingga mobilitas yang lebih murah demi Sumsel Maju untuk Semua,” Tegas Herman Deru.

Ditempat yang sama, Penjabat Bupati PALI Dr Rosidin Hasan meminta kepada gubernur Sumatera Selatan untuk dibantu pembangunan perkantoran di Kabupaten PALI dan infrastruktur lainnya.

“Alhamdulillah berkat kepedulian pak gubernur di Kabupaten PALI, pembangunan sudah dirasakan masyarakat, salah satunya jalan Simpang Belimbing-Pendopo sudah mulus. Tapi PALI saat ini belum memiliki perkantoran, untuk itu kami berharap pak gubernur bisa membantunya, dan pembangunan infrastruktur lainnya,” pinta Rosidin Hasan. (Adv/Ari)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Puskemas Celika Targetkan Vaksin 100 Orang per Hari

Kayuagung, Detik Sumsel- Untuk mengejar percepatan vaksinasi Covid-19, Puskesmas Celika menargetkan hingga 70 sampai 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *