PJ Sekda : Peda KTNA ke-IV Ajang Silaturahmi dan Tukar Pengalaman | Detik Sumsel
BNI"

PJ Sekda : Peda KTNA ke-IV Ajang Silaturahmi dan Tukar Pengalaman

MUARA ENIM, Detik Sumsel — PJ Sekda Muara Enim Emran Tabrani mengharapkan Peda KTNA ke-XIV ini unuk dijadikan sebagai ajang silaturahmi, tukar pengalaman dan berbagi ilmu antar petani di Sumsel sehingga bisa diterapkan didaerah masing-masing untuk meningkatkan kesejahteraan para petani.

Hal ini diungkapkan Bupati Muara Enim yang diwakili Pj Sekda Muara Enim Drs H Emran Thabrani MSi pada saat menutup kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XIV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (17/11/2021) di lapangan Batu Tiking, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim.

“Alhamdulillah, Acara Pekan Daerah KTNA ke XIV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 telah berlangsung dengan lancar dan sukses sejak dibuka pada tanggal 15 November 2021 hingga hari ini berkat doa dan kerja keras kita semua,”ujarnya.

Kemudian ia mengatakan, berbagai lomba dan kegiatan diikuti secara aktif dan antusias oleh peserta PEDA KTNA dari 17 kabupaten/kota. Para peserta yang terdiri dari pelaku utama dan pelaku usaha pertanian juga telah memperoleh berbagai ilmu dan pengalaman berharga, semoga dapat diimplementasikan di daerahnyamasing-masing.

“Dengan demikian acara ini tidak hanya bersifat seremonial tapi juga benar-benar membawa manfaat khususnya bagi petani/ nelayan dari berbagai daerah dan umumnya masyarakat luas, serta mendukung Program Sumatera Selatan Lumbung Pangan Nasional,”katanya.

Lanjut Emran, khusus untuk wilayah Semende Raya, semoga acara ini juga dapat membuat para tamu lebih mengenali potensi pertanian yang dimiliki, yang dapat lebih dioptimalkan dengan berbagai strategi dan dukungan dari tingkat provinsi.

“Saya ucapkan selamat kepada juara umum dan selanjutnya akan menjadi duta Sumatera Selatan pada PENAS KTNA ke XVI tahun 2022 di Padang Sumatera Barat. Kepada peserta yang belum berhasil mendapat juara untuk tidak berkecil hati dan akan terus berusaha meningkatkan kemampuan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang baik ini, lanjutnya, dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang yang telah bahu membahu untuk menyukseskan acara yang kita banggakan ini. Sebagai tuan rumah Pekan Daerah KTNA ke XIV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 ini.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila disana sini terdapat kekurangan baik dalam penyambutan, akomodasi dan transportasi selama acara berlangsung,”uharnya.

Terakhir, ia menyampaikan terimakasih nya atas kehadiran seluruh peserta.

“Selamat jalan dan kembali ke daerah masing-masing, semoga dapat berkumpul lagi dengan keluarga di rumah dalam keadaan sehat walafiat serta beraktifitas seperti biasa. Akhir kata, semoga dengan acara ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Muara Enim dan Provinsi Sumatera Selatan, khususnya sektor pertanian secara umum. Salah satunya dapat memotivasi dan membangkitkan para petani dan nelayan serta pelaku agribisnis lainnya dalam membangun kegiatan usaha pertanian yang berdaya saing dan berkelanjutan,”pungkasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *